Tottenham Spurs Menang 4-1 Berkat Tiga Gol di Ujung Laga

oleh -125 views
Tottenham mengalahkan Wycombe dengan skor 4-1. (AP/Frank Augstein)

PEKANBARU-Tottenham Hotspur menaklukkan Wycombe Wanderers dengan skor akhir 4-1 pada babak keempat Piala FA. Tiga gol Tottenham tercipta di lima menit akhir laga. Wycombe yang berlaga di divisi Championship berhasil mengimbangi Tottenham di babak pertama.

Mereka bisa menghasilkan sejumlah peluang mencetak gol dan bahkan lebih dulu unggul. Momen tersebut terjadi di menit ke-25. Saat itu Wycombe menyusun serangan dan berujung pada umpan silang mendatar ke muka gawang Tottenham.

Davinson Sanchez berusaha menghalau bola namun bola justru mengarah pada Onyedinma yang datang dari lini kedua dan berdiri bebas tanpa kawalan. Onyedinma dengan tenang melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dihalau oleh Joe Hart.

Setelah kebobolan, Tottenham berusaha keras untuk bisa secepatnya menyamakan kedudukan. ‘The Lilywhites’ baru bisa mewujudkan hal itu di akhir babak pertama lewat Gareth Bale.

Berawal dari umpan Lucas Moura ke kotak penalti, Bale bisa lepas dari jebakan offside dan melepaskan tembakan dari jarak dekat yang tak bisa dihalau oleh kiper Wycombe, Ryan Allsop.

Setelah skor imbang 1-1 di babak pertama Wycombe terus menunjukkan kegigihan dan perlawanan sengit pada Tottenham di babak kedua.

Alotnya pertahanan Wycombe bahkan membuat Tottenham memainkan sejumlah pemain terbaik mereka di babak kedua, termasuk Tanguy Ndomele, Harry Kane dan Son Heung Min. Dengan sejumlah pemain terbaik, Tottenham mulai bisa mengendalikan laga. Namun hingga lima menit akhir laga, Tottenham masih belum mampu mencetak gol kedua.

Di lima menit terakhir, barulah Tottenham menunjukkan keganasannya. Gol kedua Tottenham lahir dari kaki kiri Harry Winks. Winks melepaskan dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Allsop.

Gol Winks kemudian disusul dua gol lainnya yang dipersembahkan Tanguy Ndombele. Gol pertama Ndombele tercipta di menit ke-87 saat ia dengan mudah menceploskan bola hasil umpan Son Heung Min.

Di masa injury time, Ndombele mencatat gol kedua yang mengubah skor menjadi 4-1 lewat aksi individu yang berakhir dengan tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Tottenham berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 4-1 dan lolos ke babak kelima Piala FA.

Susunan Pemain
Wycombe Wanderers:
Ryan Allsop; Jack Grimmer, Jason McCarthy, Josh Knight, Joe Jacobson (Darius Charles 34); David Wheeler, Curtis Thompson, Matthew Bloomfield (Garath McCleary 61); Admiral Muskwe (Scott Kashket 73), Uche Ikpeazu (Adebayo Akinfenwa 72), Fred Onyedinma

Tottenham Hotspur: Joe Hart; Japhet Tanganga (Pierre-Emile Hoejbjerg), Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Gareth Bale, Erik Lamela (Tanguy Ndombele 68), Lucas Moura (Son Heung Min 68); Vinicius (Harry Kane 58). (*)

Sumber: CNNIndonesia

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *