News  

Remaja Ini Ditangkap Saat Motor Curiannya Terjaring Razia

Pelaku dan barang bukti diamankan polisi. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Apes benar nasib remaja asal Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau ini. Rencana untuk membawa kabur sepeda motor curian, malah terjaring razia dan akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Batang Gansal.

Adalah MAG (15) yang kini menjadi tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor di Desa Belimbing, Kecamatan Batang Gansal. Dia diamankan di kawasan Danau Raja Rengat, Sabtu sore, beberapa jam setelah dirinya mencuri sepeda motor tersebut.

Kapolres AKBP Efrizal S.I.K melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Rabu (27/1/2021) membenarkan penangkapan MAG. Menurutnya, kasus berawal saat anak korban, Ambia Ricky Rama Daniel (16) menuturkan kepada Dimas Poniran (40) kalau sepeda motor Kawasaki KLX BM 2786 VX miliknya hilang saat parkir dalam ruko.

Korban langsung menuju Polsek Batang Gansal dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Usai menerima laporan, Kapolsek Batang Gansal Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi mengintruksikan Kanit Reskrim dan anggotanya melakukan penyelidikan.

Beberapa jam saja setelah kejadian, Kapolsek mendapat info kalau sepeda motor yang dicuri terjaring razia Satlantas Polres Inhil di Jalan Sudirman Tembilahan. Rencannya tersangka menuju Rengat. Tak ingin berlama-lama, Kapolsek langsung mengintruksikan Kanit Reskrim mencegat tersangka.

Selang beberapa menit kemudian, tersangka yang sudah diketahui identitas dan ciri-cirinya melintas di depan Danau Raja. Tersangka yang saat itu dibonceng langsung diamankan.

Tersangka mengaku mencuri sepeda motor di Desa Belimbing, namun sesampainya di Tembilahan terjaring razia Polantas Polres Inhil dan sepeda motor tersebut ditahan sebagai barang bukti pelanggaran sebab tersangka tidak bisa menunjukkan surat-surat resmi kendaraan.

Setelah mengamankan tersangka, Unit Reskrim langsung menuju Tembilahan menjemput sepeda motor di Polres Inhil dan membawanya ke Polsek Batang Gansal.

“Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Batang Gansal untuk proses selanjutnya,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *