Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Bupati HM Wardan dan Istri Jenguk Annisah, Bocah 11 Tahun Penderita Tumor Ganas

Senin, 23 Oktober 2017 - 04:17:30 WIB

Bupati HM Wardan bersama istri menjenguk Annisah. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Bupati HM Wardan bersama istri Hj Zulaikha Wardan menjenguk Annisah, bocah 11 tahun penderita tumor ganas yang sekarang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Minggu (22/10/2017).

Annisah didiagnosa mengidap tumor ganas tepat pada lengan kanannya. Dia tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat dikunjungi Orang Nomor Satu di Kabupaten Inhil tersebut, meski berada dalam kondisi terkulai lemah di tempat tidurnya.

Senyum tak henti terkembang dari bibir gadis kecil dari pasangan Hamsar (52) dan Anita (45) lebih-lebih saat Hj Zulaikha Wardan mendekati dan mengusap sayang keningnya. Annisah juga sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD Puri Husada Tembilahan sebelum dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru untuk perawatan yang lebih baik dengan peralatan yang lebih memadai.
 
 
Annisah terbaring lemah. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)
 
Selain menjenguk, Bupati juga memberikan bantuan guna meringankan beban keluarga Annisah yang memang berasal dari keluarga kurang mampu. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Annisah dan keluarga," kata Wardan saat memberikan bantuan itu langsung kepada Hamsar, ayah Annisah.

Melihat kondisi keluarga Annisah yang harus berdesakan dengan keluarga pasien lainnya di ruang perawatan RSUD Arifin Ahmad, Bupati inhil juga menawarkan kepada keluarga Annisah untuk menggunakan Mess Inhil yang berada di Jalan Borobudur tidak jauh dari RSUD Arifin Ahmad agar bisa beristirahat lebih baik.

"Kita punya mess tak jauh dari sini. Bapak berempat bisa gantian menjaga Annisah sementara yang lain bisa istirahat disana. Itu mess warga Inhil, jadi silahkan pakai," ujar Wardan.
 
 
Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha tampak begitu miris menyaksikan kondisi Annisah yang masih terbaring lemah. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
Mengingat biaya yang dibutuhkan bagi pengobatan Annisah yang sangat besar, Hj Zulaikha Wardan, yang juga merupakan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil, juga mengatakan nanti akan ada bantuan dari K3S. "Nanti kita dari K3S juga akan berupaya menyalurkan bantuan kepada Annisah. Dengan itu kita berharap, beban Annisah sekeluarga semakin ringan," ucap Zulaikha.

Ayah Annisah, Hamsar mengaku sangat tersanjung menerima kunjungan Bupati ini. Apalagi, dengan bantuan yang telah diterima, diakuinya tentu sangat membantu dirinya yang selama ini memang merasa cukup kesulitan. "Alhamdulillah pak bupati bisa berkunjung kesini. Kami sekeluarga sangat tersanjung karena pak Bupati pasti sibuk, Bantuan yang diberikan ini sangat membantu kami. Mudah-mudahan kebaikan bupati dibalas Allah," kata Hamsar bersyukur.
 
 
Bupati HM Wardan melihat langsung kondisi Annisah. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
Perawatan Annisah kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa waktu kedepan. Seperti dikatakan Dokter yang menangani, saat ini, Annisa harus menjalani terapi terlebih dahulu hingga tumor dilengannya dapat diangkat. 

Saat ini Annisah masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Untuk para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya, dapat langsung menemui pihak keluarga Annisah di Ruang Merak, RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, tempat Annisah dirawat. (zamri)
 
 
Bupati HM Wardan memberikan bantuan kepada orang tua Annisah.(Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 


Galeri foto terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus