Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Bupati HM Wardan Lantik Pj Kades Concong Dalam Sekaligus Serahkan PC Diskominfops

Jumat, 13 Oktober 2017 - 02:34:51 WIB

Bupati HM Wardan jelang pelantikan Pejabat Kades Concong. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Bupati HM Wardan melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pj Kepala Desa Concong Dalam, Kecamatan Concong Ruslan di Desa Concong Tengah, Senin (9/10/2017) pagi. Pelantikan bertujuan untuk mengabsahkan pergantian kepala desa yang sebelumnya telah habis masa jabatan dengan Pj kepala desa menjelang pelantikan kepala desa definitif.

Disamping itu, prosesi pelantikan merupakan implementasi dari Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah. "Penunjukkan Pj kepala desa juga bertujuan untuk mengisi kekosongan tampuk kepemimpinan Desa Concong, pasca pemilihan kepala desa serentak 30 Agustus lalu," ujarnya.

Dikatakan, pelantikan kepala desa definitif Concong Dalam akan diselenggarakan secara marathon bersamaan dengan 57 kepala desa definitif lainnya. Bupati berpesan, Pj Kepala Desa Concong Dalam yang baru dilantik agar dapat memfokuskan diri dalam melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan serta tanggung jawab yang dilimpahkan Undang-undang.
 
 
Bupati HM Wardan memimpin sumpah jabatan Pejabat Kades Concong. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
"Dihadapan saudara telah menunggu tugas yang merupakan kewajiban bagi saudara. Meski saudara tidak lama menjabat setelah ini, tetaplah fokus melaksanakan tugas. Jalankan program yang telah dicanangkan sebelumnnya, seperti DMIJ," ulasnya.

Dalam upaya realisasi program perdesaan, seperti DMIJ, Bupati HM wardan menyampaikan komitmen Pemkab Inhil untuk senantiasa mendukung jalannya roda Pemerintahan Desa Concong Dalam. "Jangan sampai program yang telah dicanangkan terabaikan. Pemerintah akan senantiasa mensupport jalannya roda pemerintahan desa yang saudara jalankan. Untuk pelaksanaan DMIJ, saudara bisa berkoordinasi dengan pendamping desa yang ada, agar berjalan efektif dan efisien," tukasnya.
 
Bupati HM Wardan dan istri foto bersama Pejabat Kades Concong usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
Pelantikan juga diisi dengan serangkaian kegiatan, di antaranya pembukaan open tournament Camat Cup, Kecamatan Concong yang ditandai dengan penyerahan bola voli secara simbolis oleh Bupati HM Wardan kepada peserta. Selain itu, dilakukan penyerahan langsung KTP dan Akta Kelahiran oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan kepada sejumlah perwakilan masyarakat Kecamatan Concong.

Bupati didampingi Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, Kepala Dinas Kominfo Persantik Inhil HM Thaher, Kepala Disdukpencapil Ahmad Ramani dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang H Illyanto.

Serahkan PC Diskominfops 
Sementara itu, untuk mewujudkan persandian berbasis Teknologi Informasi (TI), Bupati HM Wardan menyerahkan bantuan satu Pursuit Computer dari Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops) Inhil kepada Pemerintah Kecamatan Concong.

Menurut Bupati, bantuan untuk menunjang operasional Pemerintahan Kecamatan Concong dalam bidang persandian yang akan terkoneksi dengan Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik Inhil. "Alhamdulillah, hari ini kita bisa memberikan bantuan 1 unit komputer untuk memperlancar alur persandian di Kantor Camat Concong untuk menunjang persoalan administrasi yang sifatnya rahasia, pengiriman dokumen rahasia dari Kecamatan ke Kabupaten dan sebaliknya," ujar bupati.
 
 
Bupati HM Wardan menyerahkan PC dari Diskominfops. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
Dengan telah diserahkannya bantuan pursuit computer ini, bupati berharap, apa yang menjadi tujuan dari pemberian tersebut dapat tercapai, yaitu perwujudan birokrasi persandian berbasis TI oleh Pemerintah Kecamatan Concong.

"Tolong dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik - baiknya. Gunakan fasilitas publik tersebut sesuai dengan tujuannya. Jangan lalaikan tugas dan amanah ini. Semua ini tentunya dilakukan demi mewujudkan visi spirit baru Indragiri Hilir menuju Kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat," tandas Bupati. (zamri)
 
 
Bupati HM Wardan menyerahkan bola voli jelang kerjuaraan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 

 
Bupati HM Wardan menyalami anak-anak pemain bola. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 

 
Bupati HM Wardan foto bersama pemain bola junior. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Bupati HM Wardan dan istri bersama para penari di acara pembukaan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Bupati HM Wardan menyalami pelajar di Concong. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 



Galeri foto terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus