Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Bupati HM Wardan Tinjau dan Bantu Korban Kebakaran di Tembilahan

Selasa, 11 Juli 2017 - 23:31:43 WIB

Bupati HM Wardan meninjau korban kebakaran. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

TEMBILAHAN HULU-Bupati HM Wardan meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Tembilahan, Rabu (5/7/2017) pukul 14.30 WIB. Bantuan diserahkan ke posko yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil di SD 01 Tembilahan Hulu.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Dolifar, Dandim 0314/Inhil, Kepala BPBD Inhil, Kepala Dinas Sosial, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu, RW RT dan para korban kebakaran.

Sebelum penyerahan bantuan, Camat Tembilahan Hulu M. Nazar mengatakan, bantuan yang telah diterima dari BPBD Inhil berjumlah 12 paket, kemudian dari Dinsos dan PMI Inhil masing-masing 12 paket lalu dari pengusaha H. Zainal berupa uang tunai Rp6.000.000 untuk 12 kepala keluarga serta bantuan dari masyarakat Tembilahan Hulu berjumlah Rp3.700.000.
 
 
Bupati HM Wardan memberikan sambutan dihadapan korban kebakaran. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com 
 
Sebelum menyalurkan bantuan sumbangan kepada korban kebakaran, Bupati Wardan atas nama pribadi dan Pemkab Inhil menyatakan turut berduka cita. "Yang namanya musibah adalah hal yang tidak kita inginkan dan musibah dapat datang secara tiba-tiba, tanpa di duga tau-tau terjadi musbah," kata Wardan.

"Tapi saya yakin dan percaya, dibalik musibah tentu ada hikmahnya. Ambil hikmahnya dari musibah tersebut. Yang terpenting ini memberikan kita suatu peringatan akan ancaman dari musibah," tambahnya.

Dikatakan, banyak terjadi musibah di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, seperti tanah longsor, ada korban tenggelam dan sekarang kebakaran. "Itulah musibah datang silih berganti di kehidupan kita. Ini tak terlepas dari bagian kehidupan. Saya yakin dan percaya, dibalik itu ada hikmah yang di berikan Allah SWT untuk kita. Mudah-mudahan ada hal baik setelah musibah ini, terutama untuk bapak dan ibu yang tertimpa musibah," urainya.
 
 
Bupati HM Wardan minta korban kebakaran bersabar. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)
 
Wardan berarap, para korban tidak terlalu larut dan sedih atas musibah tersebut. Tentunya pemerintah dan masyarakat berempati dan ikut berduka cita atas musibah yang terjadi. "Saya mengucapkan terima kasih kepada camat, lurah ,RW, RT dan komponen masyarakat yang dengan sigap membantu memadamkan kebakaran, sehingga api tidak meluas," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan menjelaskan, paket dari BPBD Inhil berupa matras, sembako dan semua korban akan mendapatkan bantuan. Bantuan juga berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil berupa uang tunai untuk setiap korban Rp500.000. (zamri)
 
 
Bupati HM Wardan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Bupati HM Wardan serahkan bantuan untuk korban kebakaran. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
  
 
Korban kebakaran menerima bantuan dari Bupati HM Wardan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)
 
 
Bupati HM Wardan foto bersama korban kebakaran. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 
 
 
Bupati HM Wardan meninggalkan lokasi bencana. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com) 


Galeri foto terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus