Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Fraksi, Bupati: 2018 Pemkab Salurkan 177.000 Bibit Sawit

Kamis, 30 November 2017 - 06:57:08 WIB

Bupati Mursini bersama ketua DPRD memasuki ruang rapat paripurna. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Bupati Mursini menghadiri rapat parpurna DPRD Kuansing, Kamis (30/11/2017) pagi yang berlangsung di ruangan sidang Paripurna Dewan. Paripurna kali ini mengagendakan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi fraksi tentang Ranperda APBD 2018.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Andi Putra didampingi Wakil Ketua I Sardiyono dan dihadiri Polres Kuansing, Kajari, Kemenag, sejumlah pejabat Pemkab Kuansing. Andi Putra sebelum membuka sidang ke 27 dalam masa sidang DPRD tahun 2017 menyampaikan, sidang bisa dilanjutkan sebab kourum rapat sudah terpenuhi dengan kehadiran 27 dari 35 orang anggota dewan.
 
 
Ketua DPRD didampingi wakil ketua dan Bupati Mursini mengikuti paripurna. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Sementara itu, Bupati Mursini kala menyampaikan jawaban Pemerintah atas pandangan fraksi DPRD menguraikan satu persatu, di antaranya soal program bibit sawit tahun 2018 yang akan disalurkan kepada masyarakat petani sebanyak 177.000 bibit sawit. 

Di mana sebelumnya, fraksi Golkar melalui juru bicaranya Satra Febrian menyatakan, dengan bantuan bibit sawit tersebut, pihaknya tidak menginginkan terjadinya alih fungsi lahan yang ada sekarang. Karena keterbatasan lahan perkebunan, masyarakat akhirnya menjadi lahan persawahan untuk ditanami sawit. 
 
 
Anggota Forkompinda dan sejumlah pejabat Pemkab Kuansing menghadiri paripurna. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Menurut Bupati Mursini, pemkab tidak akan membagikan bibit begitu saja. Sebelum diberikan akan dilakukan verifikasi kepada petani calon penerima bantuan, sehingga tidak terjadi alih fungsi lahan.

Mengenai penerimaan tenaga honorer sebanyak 5.300 orang di tahun 2018 dan soal penganggaran gaji dalam APBD tahun anggaran 2018 serta sistem perekrutan dan jumlah yang dibutuhkan, menurut Mursini akan disesuaikan dengan kebutuhan OPD.

Usai paripurna, dari informasi yang beredar menyebutkan, rapat akan dilanjutkan dengan paripurna pengesahan Ranperda APBD 2018. (jhon hendri)
 
 
Bupati Mursini menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)  
 
 
Anggota DPRD mendengarkan jawaban bupati dengan seksama. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 


Galeri foto terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus