Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Galeri Foto

Pawai Syiar Islam, Bupati Mursini: Harus Introspeksi Untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Kamis, 21 September 2017 - 08:02:54 WIB

Bupati Mursini melepas peserta pawai Syiar Islam. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Pemerintah Kabupaten Kuansing dengan visi misi Unggul, Sejahtera, Agamis, Harmonis (Usaha) terus berupaya melakukan berbagai langkah strategis. Salah satunya dengan merealisasikan poin agamis. Dimana Bupati Mursini menggelar pawai syiar Islam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, Rabu (21/9/2017) malam di lapangan limono Teluk kuantan.

Panitia pelaksana dari Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kuantan Singingi mengikutsertakan sejumlah sekolah mulai SD/MI, SMP, SMA sederajat di Kecamatan Kuantan Tengah sebagai peserta pawai.

Sebelum pelepasan pawai, Mursini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Masjid Indonesia yang telah menjadi penyelenggara peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Dia perpesan, supaya kegiatan seperti ini tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial belaka. Namun masyarakat harus mampu menerapkan seluruh nilai positif yang terkandung dalam ajaran Islam sebagai pedoman hidup dunia dan akhirat. 

"Kita harus hijrah sebagai mana yang dilakukan Nabi Muhammad. Kita juga harus menjadikan 1 Muharram sebagai momen untuk introspeksi diri dalam menjalankan kehidupan ke arah yang lebih baik," tuturnya.
 
Bupati Mursini memberikan sambutan sekaligus membuka pawai syiar Islam. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Usai pelepasan peserta pawai, Bupati Mursini bersama rombongan tampak ikut berjalan kaki mengikuti peserta pawai mengelilingi jalan lingkar seputaran lapangan Limono Teluk Kuantan. Di penghujung acara, bupati menyerahkan piala kepada pemenang pertama yang jatuh kepada Pondok Pesantren Syafaturassul Teluk Kuantan.

Pawai selain dihadiri Bupati Mursini, juga Wabup H Halim, sejumlah kepala dinas, dan pejabat lainnya di Pemkab Kuansing. (jhon hendri)
 
Bupati menyerahkan hadiah kepada juara satu lomba dari Pesantren Syafaturassul Teluk Kuantan. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
 
Bupati Mursini dan rombongan berjalan kaki mengiringi peserta pawai syiar Islam. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
 
Bupati Mursini bersama panitia dan pejabat usai penyerahan hadiah pawai. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 


Galeri foto terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus