Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Advetorial

Hari Ini Kuansing Gelar Pilkades Serentak, Nafisman: Persiapan Sudah Rampung!

Rabu, 22 November 2017 - 03:39:33 WIB

Bupati Mursini minta panitia pilkades bekerja dengan baik. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2017 di Kabupaten Kuansing, Riau, Rabu (22/11/2017) hari ini sudah dimulai. Sebanyak 80 desa dari pagi tadi mulai menyelenggarakan pemungutan suara untuk 251 orang calon kades.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Pemkab Kuansing Drs Nafisman kepada fokusriau.com, Selasa (21/11/2017) mengatakan, persiapan secara teknis sudah rampung dan tidak ada kendala bearti. Mengenai surat suara, malam tadi sudah didistribusikan kepada panitia Pilkades dengan pengawalan tim pengamanan dari Polres Kuansing.
 
 
Kepala Bidang Pemerintahan Desa Pemkab Kuansing Drs Nafisman. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
"Surat suara sudah kita pesan dari percetakan di Pekanbaru. Dimana semua biaya penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2017 ditanggung Pemkab Kunasing. Sehingga para calon tidak terbebani dengan biaya. Anggaran yang digelontorkan pemkab untuk 1 desa sebesar Rp8.775.000 di luar biaya cetak surat suara. Di mana peruntukan dana tersebut berupa honor panitia, akomodasi, perlengkapan TPS, sewa tenda dan ATK panitia," ujar Nafisman.

Dikatakan, pemungutan suara sesuai jadwal dilaksanakan 22 November 2017, kemudian penyampaian laporan hasil pemilihan dari panitia ke BPD tanggal 30 November 2017 dilanjutkan laporan BPD kepada camat tanggal 4 Desember 2017, kemudian penetapan pengesahan kades terpilih oleh bupati medio 7-18 Desember 2017. "Untuk pelantikan akan dilaksanakan oleh Bupati Mursini dan dijadwalkan tanggal 21 Desember 2017 mendatang," tukasnya.
 
 
Tim pengamanan dari Polres Kuansing melakukan pengawalan terhadap distribusi surat suara, malam tadi. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Sementara itu, di tempat terpisah Bupati Mursini mengimbau seluruh calon kades dan masyarakat untuk tetap menjaga suasana tepat aman dan tertib. Tidak bisa dipungkiri, sekitar 251 calon kades yang akan berkompetisi, sangat rentan dengan gesekan-gesekan.

"Memang Polres Kuansing sudah mempersiapkan pasukan pengamanan Pilkades, namun tentu harus didukung bersama-sama oleh semua komponen masyarakat, agar suasana tetap kondusif," harapnya. (adv/jhon hendri)


Advetorial terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus