Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Advetorial

Pembangunan Terminal Cargo, Menuju Pekanbaru Kota Metropolitan Madani

Senin, 03 April 2016 - 20:05:42 WIB

Walikota Firdaus tinjau progres pembangunan termina cargo beberapa waktu lalu

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru komitmen dalam rangka mewujudkan Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani. Hal itu dibuktikan dengan terus digesanya beberapa proyek pembangunan yang sedang berjalan dibeberapa wilayah, seperti pembangunan Terminal Cargo, di daerah Kulim, Tenayan Raya disertai peninjauan yang sering dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus disetiap kesempatan.

Disebutkan, untuk proyek pembangunan Terminal Cargo secara keseluruhan termasuk proses pematangan lahan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Begitu juga dengan teknis sudah berjalan dengan baik. Proyek tersebut dibangun diatas lahan seluas 18 Ha, diharapkan proyek bisa selesai pada tahun 2017 mendatang sehinggga bisa segera difungsikan sesuai peruntukannya. Sehingga kesembrawutan kota karena proses bongkar muat bisa cepat diatasi.

Orang nomor satu di Pekanbaru itu juga menyebut, pembangunan terminal cargo dibangun memandang perkembangan Pekanbaru  terus meningkat pesat. Bukan hanya dari jumlah penduduk yang mencapai 1,1 juta jiwa, bahkan Pekanbaru bisa disebut  primadona dan madu dimata para investor disegala bidang. Sehingga berdampak dengan terjadinya peningkatan kebutuhan, baik dari segi barang maupun jasa.

"Setiap hari ada ribuan ton kebutuhan masyarakat yang masuk ke kota Bertuah, sedangkan kota kita saat ini belum memiliki terminal khusus untuk bongkar muat barang. Untuk itulah pembangunan terminal ini kita adakan di kota kita tercinta, agar kegiatan bongkar muat menjadi teratur dan tidak sembarangan lagi. Sejauh ini bongkar muat barang masih dijumpai ditempat- umum dan lokasi seperti di Pasar pagi Arengka, Jalan Nangka dan beberapa lokasi lain yang menimbulkan kemacetan, dan menggangu keindahan kota," kata wako.

Bila Pekanbaru memiliki terminal kargo tentu akan mendatangkan keuntungan banyak, selain lalu lintas jalan kota terlihat rapi dan tertib, juga bisa mengoptimalkan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pertumbuhan ekonomi yang demikian besar seiring dengan perkembangan Pekanbaru, dinilai memberikan implikasi terhadap pentingnya terminal cargo yang akan menjadi pintu masuk dan keluar barang dari dan ke Kota Pekanbaru. (adv/hms)

 
Masterplan pembanguan terminal cargo


Advetorial terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus