Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Advetorial

Tinjau dan Berikan Bantuan, Bentuk Kepedulian Walikota Terhadap Korban Kebakaran

Sabtu, 13 Februari 2016 - 16:02:06 WIB

Walikota Firdaus MT berikan bantuan kepada warga

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sabtu (13/2/2016) meninjau lokasi musibah kebakaran yang menghanguskan rumah 24 kepala keluarga di jalan karet, Kecamatan Pekanbaru Kota. Selain meninjau, Walikota juga memberikan bantuan kepada para korban. Ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan walikota atas musibah yang menimpa warganya.

Dia berharap, ke 84 jiwa yang terdiri dari 24 KK tersebut diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian dari yang maha kuasa. "Sebagai tanda prihatin pemerintah kota Pekanbaru memberikan bantuan berupa paket sembako serta uang tunai sebesar Rp 1 juta untuk setiap keluarga," kata Firdaus.

Diakui, bantuan yang diberikan tersebut jika dihitung nilai tentu sangatlah kecil bila dibandingkan dengan harta benda yang telah dilalap api, namun dia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara yang ditimpa musibah. "Semoga dapat dimamfaatkan dan bisa memenuhi kebutuhan selama berada di posko yang telah dibuat Dinas Sosial kota Pekanbaru," paparnya.

Ditanya tentang bantuan bangunan terhadap korban kebakaran, Walikota tidak bisa menjanjikan hal tersebut, karena berdirinya bangunan warga berada di lahan milik pemerintah kota Pekanbaru. Namun hal tersebut akan di kaji terlebih dahulu. "Ini akan kita kaji lebih lanjut, yang penting adalah respon positif kita kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka," urai.

Sementara itu, Vina, salah seorang yang rumahnya ludes terbakar sangat senang ketika mendapat bantuan langsung dari Walikota Pekanbaru. Pasalnya sampai saat ini mereka sekeluarga masih mengumsi di rumah saudara yang berada di jalan Paus.

"Alhamdulillah, ada perhatian dari pemerintah kota Pekanbaru, saya harap ada bantuan tambahan lagi dari pihak lain, karena semua harta benda dan alat-alat rumah tangga sudah hangus terbakar," harapnya. (adv/hms)

Walikota Firdaus MT berikan bantuan kepada warga jalan karet yang terkena musibah kebakaran.

Walikota disambut warga dan berebut untuk bersalaman saat mengunjungi lokasi kebakaran. 
 


Advetorial terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus