pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Pemkab Bengkalis Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV
Selasa, 12 Maret 2013 - 15:33:17 WIB

Pemkab Bengkalis Kembali Lantik Pejabat Eselon III dan IV

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin (11/3) malam kembali melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di empat satuan kerja, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).

Pelantikan dilakukan langsung masing-masing Kepala satuan kerja bersangkutan. Untuk Dinas Kesehatan terdapat tiga pejabat eselon IV yang dilantik, yakni Rita Puspa sebagai Kabid Layanan Kesehatan, Syahnan Adykusuma sebagai Kabid Pengembangan SDM Kesehatan dan H Nazwir mengisi posisi Kabid Jaminan dan Sarana Kesehatan serta tujuh orang pejabat eselon IV. Para pejabat ini dilantik oleh Kepala Dinas Kesehatan, Moh Sukri di Aula Dinas Kesehatan.

Usai melantik, Moh.Sukri meminta pejabat yang diantik agar bekerja maksimal mendukung visi Kabupaten Bengkalis menjadi daerah otonom terbaik di Indoensia pada 2015. Apalagi di Dinas Kesehatan banyak program stategis yang menjadi program andalan bupati yang harus dijalankan sebaik-baik.

"Ada Rp121 miliar dana APBD di Dinas Kesehatan. Anggaran untuk kegiatan yang sudah diprogramkan. Dan bagaimana supaya kegiatan  tercapai bisa difungsikan tentunya dengan kerja keras kita semua," kata Sukri.

Sementara Dinas Pekerjaan Umum terdapat lima pejabat eselon III yang dilantik, yakni Tarmizi sebagai Sekretaris PU, Syarifuddin sebagai Kabid Binamarga dan Jembatan, Ali Rasyid sebagai Kabid Sumber Daya Air, Ermi Faizal sebagai Kabid Ciptakarya dan Zulfahmi sebagai Kabid Bina Teknik serta 15 pejabat eselon IV dan enam kepala UPTD.

Keenam Kepala UPTD yang dilantik untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Mandau, Pinggir dan Rupat. Sementara Kepala UPTD Rupat Utara dan Bukit Batu sampai sekarang masih kosong. Pelantikan langsung dilakukan Kepala Dinas PU, M.Nasir.

Dalam arahannya, M Nasir meminta pejabat yang dilantik segera menyusun Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan skenario kegiatan yang akan dilaksanakan pada 3 bulan ke depan. “Setelah dilakukan pelantikan diharapkan seluruh instrumen yang ada di Dinas PU sudah dapat bekerja menyiapkan rencana kerja untuk tahun 2013 ini. Mulai dari rencana umum pengadaan (RUP) dokumen lelang hingga masalah teknis di lapangan, diharapkan tahun ini berjalan semaksimal mungkin,” kata Nasir.

Untuk Dinas Tata Kota, Tata Riang dan Pemukiman pejabat eselon III yang dilantik sebanyak lima orang, masing-masing Sekretaris Dinas Nilakusuma, Kabid Tata Kota Sugeng, Kabid Tata Bangunan Rosmali, Kabid Tata Ruang Syahruddin, Kabid Pemukiman dan Pengelolaan Lingkungan Zainal Zahari dan 12 pejabat esekon IV. Pelantikan dilakukan langsung Kepala Dinas Tata Kota, Tata Ruang dan Pemukiman, Emri Juliarnis.

Sedangkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), pejabat eselon III yang dilantik hanyalah Sekretaris Dishubkominfo, Sudirman Rahman bersama 12 pejabat eselon IV yang dilantik Kepala Dishubkominfo, Arman AA. (adv/hms)






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS © 2013