pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Buka MTQ Ke 15 di Lapangan Balai Raja, Bupati Amril Uraikan Pentingnya Al Quran
Selasa, 17 April 2018 - 13:43:33 WIB

Buka MTQ Ke 15 di Lapangan Balai Raja, Bupati Amril Uraikan Pentingnya Al Quran

PINGGIR-Pemerintah Kecamatan Pinggir menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-15 di lapangan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Senin malam. MTQ dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

"Dapat kita pahami bahwa dalam al quran terdapat berbagai sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan serta ajaran yang agung. Al quran juga menjadi pencerah bagi siapa saja yang membacanya," ungkap Bupati Amril.

Dikatakan, pemahaman yang utuh terhadap nilai-nilai universal al quran hendaknya dapat memberikan kontribusi dalam membangun tatanan negara yang aman, adil dan bermartabat. "Melalui tema MTQ ke-15 tingkat Kecamatan Pinggir, kita wujudkan masyarakat Kecamatan Pinggir yang terdepan dan religius berdasarkan al quran," tuturnya

Pada dasarnya, dalam al quran terkandung tata nilai yang mencakup seluruh aspek kehidupan agar mencapai kebahagian di dunia dan akhirat.

Pembukaan MTQ ke-15 Kecamatan Pinggir dihadiri juga oleh Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni, anggota DPRD dapil Mandau dan Pinggir, Forkopimda dan ribuan masyarakat. 

Lurah Balai Raja Suryanti sebagai ketua pelaksana mengatakan, MTQ tingkat kecamatan diikuti sebanyak 171 peserta untuk delapan cabang perlombaan. Adapun cabang perlombaan yang dipertandingkan adalah tartil quran, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qiroat, hapalan 1 juz, hapalan 5 juz serta syarhil beregu.

Sementara itu Camat Pinggir Toharuddin dalam arahannya mengajak kepada seluruh umat islam di kecamatan pinggir untuk meningkatkan rasa cinta kepada nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci al quran. (*)


Penulis : Johandi
Editor : Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013