pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Rasionalisasi Rp1,35 Triliun, Bupati Amril Mukminin Pastikan Proyek Multiyear Tetap Dilaksanakan
Sabtu, 21 April 2018 - 09:14:38 WIB

Rasionalisasi Rp1,35 Triliun, Bupati Amril Mukminin Pastikan Proyek Multiyear Tetap Dilaksanakan

BENGKALIS-Bupati Amril Mukminin memastikan, kegiatan pembangunan dengan sistem multiyear atau tahun jamak akan tetap dilaksanakan tahun ini. Meskipun sudah dipastikan akan terjadi rasionalisasi pada APBD Bengkalis tahun anggaran 2018 sekitar Rp1,35 triliun, namun pelaksanaan multiyear tetap direalisasikan.

"Untuk kegiatan multiyear akan kita hitung dulu, namun kemungkinan tetap akan kita laksanakan," kata Amril kepada wartawan, Jumat siang.

Dikatakan, kegiatan Multiyear memang harus dilaksanakan, karena perencanaan pelaksanaannya sudah berjalan. Bahkan akhir tahun lalu sudah dilakukan melaksanakan MoU dengan DPRD Bengkalis untuk melaksanakan kegiatan ini.

Saat ini, pemerintah Bengkalis sedang melakukan pemenuhan persyaratan pelaksanaan kegiatan multiyear tersebut. Ini dilakukan agar di kemudian hari tidak terjadi permasalahan. "Multiyear ini merupakan janji kita dengan masyarakat. Masyarakat sudah tahu akan kegiatan pembangunan multiyear ini akan dilaksanakan, jadi kita prioritaskan untuk dilaksanakan," tukasnya.

Meskipun akan tetap dilaksanakan, pihaknya tetap berpijak pada aturan yang ada. Karena ini merupakan proyek besar yang akan di jalankan.

Seperti diketahui, pemerintah Bengkalis melakukan upaya peningkatan infrastruktur, mulai tahun 2018 sampai dengan 2021. Dalam peningkatan Insfratruktur tersebut pemerintah Bengkalis menganggarkan 7 paket kegiatan tahun jamak atau multiyear.

Tujuh paket pekerjaan yang dimasukkan ke dalam kegiatan tahun jamak ini diantaranya, peningkatan Jalan Ketam Putih–Sekodi, Jalan Muntai – Bantan Air, Jalan Lingkar Bukit Batu–Siak Kecil, Jalan Gajah Mada, Jalan Lingkar Barat Duri, Jalan Pangkalan Nyirih–Tanjung Medang dan pembangunan Duri Islamic Center.

Paket tahun jamak tersebut secara menyeluruh akan memakan biaya sampai empat tahun mendatang dengan nilai sebesar Rp1. 860.458.445.736. untuk tahap awal akan di alokasi anggaran pada tahun 2018 sebesar Rp 279. 068.766.860. (*)



Penulis : Johandi
Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : Tribunpekanbaru






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013