pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Bupati Amril Minta Pemkab dan Masyarakat Dukung Kepolisian Berantas Narkoba
Minggu, 06 Mei 2018 - 18:24:31 WIB

Bupati Amril Minta Pemkab dan Masyarakat Dukung Kepolisian Berantas Narkoba

DURI-Bupati Amril Mukminin mengapresiasi kinerja Polres Bengkalis atas keberhasilannya menggagalkan upaya peredaran narkoba dengan jumlah fantastis, beberapa waktu lalu. Saat itu, 55 kilogram sabu dan 46.718 butir ekstasi bernilai miliaran rupiah berhasil diamankan. 

Selain menyita narkoba, polisi juga mengamankan tiga terduga kurir narkoba. “Baik secara pribadi maupun pemerintah, kami mengapresiasi keberhasilan tersebut. Kami juga mendukung sepenuhnya upaya kepolisian memberantas peredaran narkoba,” ujar Bupati Amril, kemarin.

Di sisi lain, Bupati Amril berharap, seluruh jajaran Pemkab Bengkalis dan masyarakat mendukung sepenuhnya setiap upaya kepolisian memberantas narkoba. "Bayangkan jika 55 kilogram sabu dan 46.718 butir ekstasi terjual dan dikonsumsi anak-anak. Bagaimana dampaknya di kemudian hari? Apa kita mau keluarga jadi korban Narkoba? Berapa ratus ribu jiwa yang akan mengkonsumsi barang haram tersebut jika tidak digagalkan jajaran Polres Bengkalis?," ulasnya. 

Amril berpesan, masyarakat supaya melaporkan kepada kepolisian bila mengetahui ada indikasi peredaran narkoba di lingkungannya. “Mari kita dukung bersama setiap upaya Polres Bengkalis memerangi narkoba. Awasi anak-anak dan keluarga kita dengan ketat agar tidak menjadi korban. Jadikan keluarga kita sebagai benteng pertama dan utama untuk memerangi narkoba,” ajak Amril.

Sebagai informasi, narkoba bernilai miliaran rupiah tersebut diamankan jajaran Polres Bengkalis dari tiga lelaki. Masing-masing berinisial DP (31), JI (22) dan AS (26). Mereka dibekuk di tiga tempat terpisah. Ketiganya kini sudah diamankan bersama barang buktinya.

Saat ekspose, Rabu lalu, Kapolda Irjen Pol Nandang menuturkan, tiga pelaku dibekuk di dua tempat terpisah. Penangkapan pertama di Pelabuhan Ro-Roo Bengkalis. Kedua di rumah salah seorang pelaku berinisial F. Untuk F kini tengah diburu aparat berwajib, lantaran sudah kabur saat dilakukan penggerebekan. 

Masih kata Kapolda, pasca penangkapan itu, aparat langsung melakukan pengembangan untuk memburu jaringan lainnya yang diduga sebagai pengendali DP, JI dan AS. "Sabu dan ekstasi ini dari Malaysia. Masuknya melalui Bengkalis. Modusnya sama, dibungkus ke dalam kemasan produk dari luar negeri," terang kapolda. (*)



Penulis: Johandi
Editor : Boy Surya Hamta 






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013