pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Bupati Amril Mukminin Imbau Masyarakat Waspada dan Aktifkan Poskamling
Senin, 21 Mei 2018 - 14:16:47 WIB

Bupati Amril Mukminin Imbau Masyarakat Waspada dan Aktifkan Poskamling

BENGKALIS-Bupati Amril Mukminin mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan peduli dengan lingkungan sekitar. Selain itu, bupati meminta masyarakat mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Poskamling).

“Kepada masyarakat Bengkalis, khususnya Kecamatan Talang Muandau kami mengimbau untuk mengaktifkan kembali Poskamling sebagai wujud kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus menangkal paham radikal yang mengintai setiap saat,” kata Amril saat safari Ramadan di Masjid Nurul Jihad, Desa Serai Wangi, Sabtu malam.

Bupati meminta perangkat desa memantau orang baru yang datang ke desa, terlebih yang gerak-geriknya mencurigakan. “Kepada kepala desa, kepala dusun, ketua RW, ketua RT pantau terus keberadaan orang baru, mengingat para pelaku aksi terorisme terhadap Mapolda Riau ternyata tak jauh dari daerah kita,” jelasnya.

Bupati kembali mengingatkan masyarakat, jangan sampai ada anggota keluarga terjerumus dalam kelompok ekstrim atau berpaham radikal, terlebih di Talang Muandau yang berada dalam kawasan strategis. “Jadi kalau ada orang tak dikenal dan mencurigakan, segera lapor ke aparat desa atau ke aparat keamanan. Mari kita galakan Siskamling dan aktifkan ronda,” ajaknya. (*)



Penulis : Johandi
Editor : Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013