pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Serapan Anggaran Pemkab Bengkalis Semester Pertama 2018 Baru 19 Persen
Kamis, 05 Juli 2018 - 18:35:53 WIB

Serapan Anggaran Pemkab Bengkalis Semester Pertama 2018 Baru 19 Persen

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah selesai melaksanakan rapat evaluasi realisasi serapan anggaran APBD Bengkalis 2018. Hasilnya, terhitung semester pertama, Januari sampai akhir Juni lalu, besaran serapan anggaran baru sebesar 19 persen. 

Serapan anggaran tersebut sampai pertengahan 2018 hanya berdasarkan dari realisasi belanja pegawai dan biaya operasional pemerintah. "Termasuk di dalamnya realisasi pembayaran THR pegawai sebelum lebaran kemarin," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY kepada wartawan, Kamis (5/7/2018). 

Sementara untuk serapan berasal dari kegiatan fisik sampai hari ini, umumnya belum ada yang terealisasikan. Hanya saja beberapa kegiatan fisik yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang baru dianjurkan untuk dilaksanakan. "Kalau kegiatan fisik dari APBD secara umum belum ada kita jalankan. Kecuali pembangunan fisik dari DAK pemerintah pusat," katanya. 

Untuk pelaksanaan kegiatan fisik, pemerintah masih menunggu hasil pasti dari rasionalisasi APBD Bengkalis yang masih terus dibahas. "Memang kita menunggu pelaksanaan rasionalisasi yang saat ini masih dalam pembahasan, setelah jelas besaran dan kegiatan yang dirasionalisasi baru kegiatan fisik tinggal dilaksanakan," jawabnya singkat. (*)






Penulis: Johandi
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013