pemerintah daerah kabupaten bengkalis
Home    

Pemkab Bengkalis Gelar Upacara Harkitnas dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Senin, 20 Mei 2019 - 10:01:02 WIB

Pemkab Bengkalis Gelar Upacara Harkitnas dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

BENGKALIS-Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Riau menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Senin (20/5/2019) di halaman Kantor Bupati. Sebagai inspektur Upacara Plh. Sekretaris Daerah Hj. Umi Kalsum dengan Komandan apel Kapten Inf Muhdoyono Sancoko dari Kodim 0303.

Plh Sekdakab Bengkalis Hj. Umi Kalsum membacakan amanat menkominfo Rudiantara mengatakan, peringatan hari kebangkitan nasoional ke-111 sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa.

Sumpah palapa merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Dimana wilayah nasuntara disatukan oleh Gajah Mada dan menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional, untuk meningkat wilayah Indonesia seperti terwujud dalam Negera Kesatuan Republik Indonesia sekarang.

Harkitnas tahun ini berlangsung dalam suasana Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci Ramadan merupakan sarana mengejar pahala. “Kiranya ramadan ini sangat relevan bila disematkan dengan peringatan Harkitnas sesuai tema “Bangkit untuk bersatu dan Kebangkitan untuk persatuan,” ujar Umi.

Usai upacara, Plh Sekdakab dan rombongan menuju Makam Pahlawan yang dilanjutkan dengan apel bersama dan peletakan karangan bunga yang diakhiri dengan tabur bunga. (*)











Penulis: M Rafii
Editor: Boy Surya Hamta






berita sebelumnya
 
       
 
  fokusriau www.bengkaliskab.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS 2013