Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

10.000 Penumpang Perhari, Pendapatan Transmetro Pekanbaru 2017 Lampaui Target

Kamis, 30 November 2017

Trans Metro Pekanbaru. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Menjelang berakhirnya tahun 2017, Trans Metro Pekanbaru telah membukukan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp10,3 miliar. Angka itu  sudah melebihi target sebesar Rp9,3 miliar.

"Saat ini pendapatan kita sudah mencapai Rp10,3 miliar dan melebihi target. Hingga berakhirnya 2017 nanti, diperkirakan bisa mencapai Rp11 miliar," ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dinas Perhubungan Pekanbaru Wisnu Harryanto.

Saat ini, sebanyak 80 armada Trans Metro yang beroperasi di 9 trayek, rata-rata mampu menjual hingga 10.000 tiket perhari. Angka penjualan tiket yang terus meningkat ini menunjukkan antusias warga kota untuk menggunakan bus Transmetro. "Dengan begitu kita terus mengupayakan peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Kita masih melakukan evaluasi," tuturnya kepada fokusriau.com, siang tadi.

Kepada pramudi dan pramugara Transmetro, Wisnu sering menegaskan untuk profesional dan tidak main-main. Pihaknya akan menindak tegas pramudi atau pramugara yang melakukan kesalahan fatal. Saat ini, bus transmetro mencapai antara 40-50 persen penumpang. Meski begitu, Transmetro Pekanbaru tetap disubsidi. Subsidi dilakukan Pemko sebagaimana yang diamanahkan undang-undang, yakni pemerintah wajib menyediakan transportasi umum yang layak dan memadai bagi masyarakat.

Untuk 9 koridor yang ada, Dinas Perhubungan Pekanbaru memiliki sebanyak 86 unit armada, di mana setiap hari ada 80 bus yang beroperasi dan 6 sebagai cadangan. Untuk pramudi sebanyak 160 orang yang dibantu oleh 168 pramugara. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus