Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

11 Hotspot Terpantau di Riau, Prakiraan BMKG: Cuaca Hari Ini Berpotensi Hujan

Senin, 11 Februari 2019

Prakiraan BMKG cuaca di Riau berpotensi hujan. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Sebanyak 11 titik panas atau hotspot, Senin (11/2/2019) terpantau di sejumlah wilayah Riau. Ke 11 hotspot tersebut tersebar di Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak dan Kota Dumai masing-masing dua titik, Pelalawan empat titik dan Inhil satu titik.

Dari 11 hotspot yang terpantau, lima titik di antaranya berada pada tingkat kepercayaan di atas 70 persen dan tersebar di Kabupaten Pelalawan tiga titik, Bengkalis dan Dumai masing-masing satu titik.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Senin (11/2/2019) pagi memantau, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Pagi hari, cuaca terpantau cerah berawan dengan potensi hujan ringan tidak merata terjadi di sebagian Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir dan Siak.

Siang sampai sore hari, terpantau cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan terjadi di sebagian Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, malam hari cuaca cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian Kota Pekanbaru, sebagian Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Inhu.

BMKG juga memberikan peringatan dini tentang potensi cuaca ekstrem. Masyarakat diminta waspada dengan hujan intensitas sedang hingga lebat yang berpotensi terjadi di Kabupaten Siak, Kampar, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru pada sore atau malam hari.

Untuk suhu udara di Riau diperkirakan pada 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara antara 55 hingga 98 persen. Sedangkan arah angin akan bertiup dari arah Utara menuju Timur dengan kecepatan 09 - 27 km/jam. Selanjutnya, untuk tinggi gelombang di perairan Riau umumnya berkisar antara 0.25 – 1.0 meter. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus