Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

15 Rumah Warga Kampung Dalam Pekanbaru Pagi Tadi Hangus Terbakar

Minggu, 26 November 2017

Kobaran api menghanguskan 15 unit rumah warga. (Foto:Rtc)

PEKANBARU-Sebanyak 15 unit rumah warga di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau, Minggu (28/11/2017) sekitar pukul 07.45 WIB hangus terbakar. Api dengan cepat merambat, karena rumah yang terbakar rata-rata semi permanen dengan material kayu.

“Mayoritas rumah yang terbakar berbahan dasar kayu, sehingga api cepat besar dan sulit dikendalikan,” kata petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Nova Ade Perdana di lokasi kejadian. 

Untuk melokalisir kobaran api agar tidak meluas ke rumah warga yang lain, hampir seluruh armada Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru dikerahkan ke lokasi. Petugas bahu membahu dengan masyarakat untuk memadamkan kobaran api. “Ada 13 unit mobil pemadam dikerahkan. Hampir semua. Karena kebakaran kali ini cukup besar,” ujarnya. 

Setelah lebih dua jam melakukan pemadaman, petugas dibantu masyarakat akhirnya berhasil menjinakkan kobaran api. Setelah api padam, diketahui 15 unit rumah warga hangus terbakar. “Total rumah yang terbakar 15 unit. Sekarang sedang proses pendinginan dan sejauh ini tidak ada laporan adanya korban jiwa maupun luka,” tutur Ade dikutip fokusriau.com dari riauterkini. 

Sementara itu, pemicu kebakaran dan total nilai kerugian yang ditimbulkan saat ini masih dalam penyelidikan dan kepolisian yang sudah berada di lokasi. (andi affandi) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus