Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

159 Personil Polresta Pekanbaru Terima Kenaikan Pengkat dan Reward Polsek Tampan

Kamis, 02 Januari 2020

Kapolresta Kombes Pol Nandang menyerahkan reward Kanit Polsek Tampan. (Foto:Anoem/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Polresta Pekanbaru mengelar upacara kenaikan pangkat kepada sejumlah personil Polresta Pekanbaru di halaman Mapolresta Pekanbaru, Kamis pagi. Upacara dipimpin Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH dan dihadiri kapolsek serta pejabat utama Polresta Pekanbaru. 

Kapolresta Kombes Pol Nandang mengatakan, dalam perkembangan karir personil, harus dipahami bahwa restafing menjadi bentuk kepercayaan pimpinan dalam menyelenggarakan sistem manajemen organisasi Polri

"Hakiketnya, tugas dan jabatan serta wewenang yang kita punya amanah dan harus disyukuri serta dijalankan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan bentuk pengabdian dan ibadah," kata Kombes Pol Nandang.

Dikatakan, sebagai salah satu fungsi pemerintahan bidang kamtibmas, tugas utama Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum. Untuk memberi arah dalam pelaksanaan tugas tersebut, pimpinan Polri telah menetaskan divisi Polri menjadi Polri Profesional, Modern dan Terpecaya (Promoter)," ulas Kombes Pol Nandang.

Disebut, saat ini ada 159 personil Polresta Pekanbaru yang mendapatkan kenaikan pangkat. "IPTU ke AKP ada 19 orang, Ipda ke Iptu 20 orang, Aiptu ke Ipda 5 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 21 orang, Brigadir ke Bripka 50 orang, Briptu ke Brigadir 6 orang, Bripda ke Briptu 33 orang," papar Kombes Pol H Nandang.

Selain kenaikan pangkat juga dilaksanakan pemberian reward kepada anggota berprestasi, terkait pengungkapan Curas Go-Car oleh Polsek Tampan dan Pengungkapan Curat Spesialis Rumah ibadah oleh Polsek Rumbai. (*)

 
 
Penulis: Anoem
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus