Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

16 Tim Siap Bertarung di Ajang Open Turnamen Bola Kaki Tuah Sport Event 2017

Minggu, 29 Oktober 2017

Teknikal meeting panitia dan peserta. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Open Turnamen Bola Kaki Tuah Sport Event 2017 yang diselenggarakan Tuah Organizer, Sabtu (28/10/2017) resmi dimulai di Lapangan Bola Kaki Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Dumai, Riau. Turnamen digelar sempena Hari Sumpah Pemuda dan diikuti 16 tim dari Kota Dumai dan luar Dumai dengan memperebutkan total hadiah Rp 10 juta. Sebelum pertandingan, Kamis malam di La Crema Cafe, Jalan Budi Kemuliaan telah dilaksanakan teknikal meeting.
 
“Teknikal meeting dilaksanakan untuk membahas aturan yang akan digunakan selama pertandingan agar even berjalan dengan baik selama turnamen bergulir. Intinya, untuk menyamakan pandangan kita soal aturan, karena fair play ditujukan kepada semua yang terlibat, yaitu kepada para pemain, wasit, pelatih, panitia perangkat pertandingan termasuk penonton,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Wahyu Wicaksono.
 
Selain pembahasan tata tertib yang diberlakukan dalam turnamen itu, dilakukan undian pembagian grup. Hasilnya dari 16 tim, dibagi dalam 4 grup. “Sementara sistem pertandingan akan dimulai dari penyisihan grup, sampai di putaran kedua hingga final,” terangnya.
 
Sementara itu, Direktur Tuah Organizer Facruddimas menambahkan, tujuan Turnamen Bola Kaki Tuah Sport Event 2017 adalah menciptakan kompetisi profesional, sportif dan sehat sehingga menelurkan atllet sepakbola yang berkualitas. “Tujuannya menjalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar klub sepakbola di Dumai, meningkatkan kualitas dan sportifitas dalam sepak bola, menciptakan iklim kompetisi yang lebih profesional dengan kemasan tournament berbasis regulasi resmi serta memberikan hiburan bagi masyarakat Dumai,” ulasnya. 
 
Disampaikan Facruddimas, pembukaan dilakukan Pejabat Pemko Dumai, Sabtu (28/10/2017) sekira pukul 14.30 WIB bertempat di Lapangan Bola Kaki Purnama. “Kita harapkan semua tim dapat hadir di acara pembukaan, guna memeriahkan event perdana yang kita laksanakan pada tahun ini dan semoga turnamen yang kita gelar ini berkelanjutan hingga ke Liga,” ujar Facruddimas.
 
Usai pembukaan dilanjutkan dengan Laga Perdana antara Mundam Fc Vs Persada Fc. Kemudian di laga kedua yakni Seru Fc Vs Lubuk Gaung Fc. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus