Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

215 Unit Mobnas Pejabat Eselon II dan III Diminta Kembali

Minggu, 02 September 2012


PEKANBARU-Sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, diminta untuk segera mengembalikan 215 unit mobil dinasnya paling lambat, Selasa (4/9) lusa. 

Penarikan mobil dinas itu sesuai dengan surat edaran Gubernur Riau dengan Nomor 024/PP/59.18 tentang pengembalian sementara mobil dinas jenis Nissan X-Trail dan Grand Livina yang digunakan seluruh Setuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun non SKPD dan tidak sesuai dengan peruntukannya. 

“Pimpinan SKPD harus segera mengembalikan mobil dinas mereka terlebih dahulu. Target kami ada sekitar 215 unit yang harus dikembali paling lambat Selasa nanti. Penarikan tersebut bersifat sementara,” kata Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro kepada wartawan, Minggu (2/9). 

Ditambahkan, jika surat edaran Gubri tidak diindahkan, pihaknya terpaksa melakukan upaya paksa. Uniknya, penarikan mobil dinas itu bersifat sementara untuk memenuhi kebutuhan transportasi dalam penyambutan tamu undangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yang akan berlangsung 9 September mendatang. 

"Pengambilan mobil dinas pejabat sifatnya sementara, sekedar untuk persiapan tamu yang akan datang. Setelah itu, kita akan kembalikan kembali kepada yang bersangkutan sesuai jabatannnya," kata Abdi. 

Dikatakan, sesuai edaran Gubri, batas pengembalian mobas berlansung dari tanggal 30 Agustus hingga 2 September 2012. Namun karena tidak sesuai target pengembalian, tenggatnya diperpanjang hingga Selasa lusa. Penarikan juga dalam rangka menertibkan administrasi dan pengelolaan serta pengawasan aset Pemprov Riau. 

Bagi mereka yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut akan diberikan sanksi tegas. Tetapi dia tidak menyebutkan, sanksi apa yang akan diberikan kepada SKPD dan non SKPD yang tidak menyerahkan mobil tersebut. (rt/zul) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus