Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

24 Desa Kini Sudah Bisa Menikmati Listrik, Pemkab Inhil Sampaikan Apresiasi

Selasa, 15 Mei 2018

Peresmian penyalaan listrik di Inhil. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Selesainya pembangunan infrastruktur listrik desa menjadi jawaban atas impian masyarakat yang selama ini sangat mendambakan listrik. Untuk Inhil, saat ini sudah 24 desa yang sekarang sudah bisa menikmati listrik.

Peresmian penyalaan listrik tersebut dipusatkan di Desa Teluk Tuasan, Kecamatan Gaung Anak Serka, Indragiri Hilir. "Seperti diketahui, desa ini hanya diakses lewat kapal motor selama dua jam dari Tembilahan, ibukota Inhil dan tidak bisa diakses mengunakan kendaraan roda empat," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Hijazi kala meresmikan listrik didampingi General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepri, siang tadi.

Menurut Hijazi, hari ini Pemprov Riau bersyukur, karena selama ini desa di Riau masih banyak yang belum bisa menikmati listrik 24 jam. Kalau ada desa yang menikmati listrik, itu masih 12 jam saja.

Sementara itu, Asisten III Sekdakab Inhil Sudinoto mewakili Pj Bupati Rufiyanto menyampaikan apresiasi atas kinerja PLN dalam mewujudkan impian warga untuk menikmati listrik 24 jam dengan harga murah. "Langkah-langkah yang dilakukan PLN perlu kita dukung penuh, agar desa-desa yang saat ini belum menikmati listrik bisa segera diselesaikan PLN agar terjadi pemerataan," harapnya.

Sudiono mengimbau masyarakat untuk membantu upaya PLN membangun jaringan listrik dengan merelakan pohon di halaman rumahnya untuk ditebang, bila memang harus dilakukan untuk tiang jaringan listrik. Sehingga desa-desa di Indragiri Hilir menjadi segera terang benderang.

General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah mengungkapkan, dengan tambahan 24 desa yang kini dialiri listrik, PLN telah melistriki 1.672 desa dari 1.835 desa di Riau dan menjadikan rasio elektrifikasi di Riau menjadi 91,1 persen.

Pada kesempatan itu, PLN juga membagikan bantuan bagi 200 warga yang tinggal di desa  Teluk Tuasan, Kecamatan Gaung Anak Serka. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus