Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

240 Pejabat Inhu Dimutasi, Sejumlah Staf Ahli Nonjob

Sabtu, 21 Juli 2012


RENGAT-Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, Kamis (19/7) melakukan mutasi terhadap 240 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu. Pelantikan berlangsung di Gedung Dang Purnama Rengat dan berlangsung malam hari, pukul 21.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Dari 240 pejabat yang dimutasi, 21 orang merupakan pejabat eselon II, sebanyak 82 pejabat eselon III dan 137 pejabat eselon IV. Dari 21 pejabat eselon II yang dimutasi, lima di antaranya harus non job. Begitu juga dengan pejabat eselon III, dari 82 yang dimutasi, sekitar 15 pejabat non job. Sedangkan pejabat eselon IV, dari 137 yang dimutasi hanya empat orang yang non job.

Mutasi kali ini, Bupati mengganti seluruh staf ahlinya dengan wajah-wajah baru yang sebelumnya menduduki sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Inhu, seperti Staf Ahli Pemerintahan yang sekarang diisi Ardhahni. Sebelumnya, Ardhahni adalah Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM ditempati, Yushar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Inhu. Sementara staf ahli Bidang Hukum dan Politik ditempati H Hazairin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana.

Untuk staf ahli Bidang Pembangunan, sekarang ditempati H Aswardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PU Inhu dan staf ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan sekarang diisi Pantas Pakpahan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP).

Sementara itu, jabatan Kadisporabudpar yang ditinggalkan Ardhahni ditempati Ir Selamat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Inhu yang ditinggal Yushar diisi H Asriyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah.

Posisi Kepala Kesbangpol dan Penanggulangan Bencana yang ditinggalkan H Hazairin ditempati Adri yang sebelumnya menjabat Camat Rengat. Sedangkan jabatan Kepala BP4KKP yang ditinggalkan Pantas Pakpahan sekarng masih kosong. Selain itu, jabatan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Inhu juga masih kosong, sebab pejabat lama Khairizal memperoleh jabatan baru sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan menggantikan Junaidi Rachmat.

Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini yang memimpin pelantikan 240 pejabat tersebut meminta kepada seluruh PNS dilingkungan Pemkab Inhu agar menyikapi mutasi tersebut secara profesional. Sebab mutasi dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Mutasi kali ini bukan akhir dari segala-galanya. Sebab alih tugas bagi PNS merupakan hal biasa. Saya mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik," ujar Wabup usai pelantikan.

Dikatakn, banyak pekerjaan yang menumpuk dan harus diselesaikan dalam waktu singkat. Sebab berdasarkan data yang diperolehnya, daya serap anggaran tahun 2012 dilingkungan Pemkab Inhu masih mencapai 30 persen. "Karena itu, tugas berat sudah menanti anda. Bekerjalah dengan baik dan dengan hati yang ikhlas. InsyaAllah hasilnya pasti akan baik," tukasnya.

Wabup berpesan, kepada pejabat yang non job untuk tetap bekerja seperti biasa sesuai tempat tugasnya. Sebab pimpinan akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja PNS baik yang memperoleh jabatan maupun yang tidak memperoleh jabatan. "Kita pasti akan evaluasi, dan siapa tahu, kedepan para pejabat yang saat ini non eselon dapat menempati jabatan lagi," imbaunya. (isc)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus