Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

25 Menit Awal Menjadi Kunci Kemenangan City atas Tottenham Spurs

Minggu, 15 April 2018

Sterling (kiri) melewati hadangan pemain Spurs. (Foto:AFP)

LONDON-Manchester City berhasil mengakhiri tren negatifnya. Setelah kalah dalam tiga laga berungtun, Manchester City kembali ke trek kemenangan usai mengkandaskan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-34 Premier League.  

Manchester City meraup poin penuh seusai memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Tiga gol kemenangan The Citizens dicetak Gabriel Jesus (menit ke-22'), penalti Ilkay Guendogan(25') dan Raheem Sterling (72'). 

Tottenham hanya mampu membalas sekali melalui Christian Eriksen (42'). Kemenangan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 87 poin dari 33 pertandingan. David Silva cs unggul 16 angka atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

Pelatih Tottenham Hotpsurs Mauricio Pochettino menyebut, kekalahan timnya dari Manchester City disebabkan kegagalan anak asuhnya mengimbangi permainan Man City pada 25 menit awal pertandingan. 

The Citizens mengejutkan Spurs lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-22 dan gol penalti Ilkay Guendogan (25') "Kami kesulitan pada awal babak pertama. Setelah gol penalti City, tim kami baru mulai bermain baik," kata Pochettino dikutip dari BBC. 

Tottenham Hotspurs hanya bisa mencetak satu gol pada menit ke-43 lewat sontekan Christian Eriksen. Setelah itu, Man City justru berhasil menambah keunggulan pada babak kedua pada menit ke-72 melalui gol Raheem Sterling. The Citizens pun kian kokoh di puncak klasemen. Pochettino pun tak ragu bahwa pasukan Pep Guardiola akan menjadi kampiun.  

"Cepat atau lambat City pasti menjuarai liga, namun saya kecewa penampilan kami sangat buruk pada 25 menit awal," ujar Pochettino menambahkan. 

Menurut pelatih asal Argentina ini, dalam sepak bola sebuah tim harus bermain baik selama pertandingan, tidak dalam waktu tertentu saja. "Dalam sepak bola kamu harus selalu ingin bersaing dan ingin menang. Kami merasa kami sudah bermain baik, tetapi itu tidak cukup," tutur mantan pelatih Espanyol ini. "Kami masih haru berbenah untuk bisa tampil secara konsisten, itu merupakan hal tersulit dalam sepak bola," ucap Pochettino. 

Dengan hasil ini, Tottenham tertahan di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 67 poin dari 33 laga selisih tiga poin dari Liverpool di peringkat tiga yang sudah bermain 34 kali. (*)



Sumber : Kompas.com
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus