Situs Portal Berita Riau
bintang florist
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama4 Titik Api Masih Tersebar di Siak dan Dumai

Kamis, 04 Juli 2013 - 17:44:41 WIB
4 Titik Api Masih Tersebar di Siak dan DumaiDUMAI-Komando Distrik Militer 0303 Dumai-Bengkalis mencatat, hari ini masih terdapat empat titik api yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan di Siak dan Kota Dumai. Dari empat titik api tersebut, satu titik api berada di Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur dan tiga titik lainnya berada di Desa Jati Baru dan Desa Tumang, Kecamatan Siak.

“Keempat titik api tersebut diketahui dari laporan harian Koramil di wilayah Kodim 0303 Dumai-Bengkalis. Karena setiap personil yang bertugas di Koramil secara tidak langsung sudah termasuk dalam tim satgas darat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Riau,” kata Komadan Kodim 0303 Dumai-Bengkalis, Letkol (inf) Sukirman Sulaeman, Kamis (4/7).

Dikatakan, dalam upaya menanggulangi titik api di Tanjung Palas, pihaknya telah mengirimkan 166 personil dari satuan marinir dan koramil. Sedangkan di Kabupaten Siak dengan tiga titik api sudah dikirimkan 278 pasukan dari satuan kostrad, radar 132 dan koramil setempat.

Pasukan yang diturunkan akan bertugas memadamkan api yang masih tersisa melalui jalur darat dengan menggunakan peralatan pemadam kebakaran seperti mesin air robin dan peralatan lainnya. “Selain itu, tim satgas darat akan dibantu eskapator yang berguna untuk memutus api, agar tidak menyebar dan melebar ke daerah lainnya,” tuturnya.

Dari lima wilayah yang ditanganinya, tiga daerah seperti Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan Bengkalis sudah tidak ada lagi titik api.  “Alhamdulillah di tiga daerah itu api sudah padam dan hanya tinggal asap. Sedangkan yang masih ada titik api hanya di Dumai dan Siak. Sampai saat ini, pihaknya masih terus bergerak dan berupaya memadamkan api. Mudah-mudahan, secepatnya seluruh titik api yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan dapat dipadamkan,” tukasnya. (dik)
4 Titik Api Masih Tersebar di Siak dan Dumai



Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus