Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

400 Anggota Brimob Polda Riau dan NTT Dikirim ke Jakarta

Rabu, 24 April 2019

Anggota Brimob Polda Riau dan NTT dikirim ke Jakarta. (Foto:Merdeka.Com)

PEKANBARU-Polda Riau mengirimkan dua satuan setingkat kompi (SSK) atau setara 200 personel Brigade Mobil (Brimob) ke Jakarta. Mereka akan bertugas membantu pengamanan di Ibukota, terutama dalam rangkaian Pemilihan Umum 2019.

"Ada dua SSK Brimob diperbantukan pengamanan ke ibu kota," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (23/4/2019) di Pekanbaru.

Dikatakan, seluruh pasukan Brimob tersebut telah dikirim ke Jakarta sehari setelah pemungutan suara Pemilu 2019 pekan lalu. Namun pasukan Brimob itu belum dipastikan secara persis akan berapa lama di Jakarta. "Itu kewenangan Mabes Polri (Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia)," ujarnya.

Mabes Polri sendiri, awal pekan ini telah mengkonfirmasi penarikan berkompi-kompi anggota Brimob masuk ke Jakarta untuk membantu pengamanan di ibu kota selama tahapan Pemilu 2019 ini.

Selain itu, Polda NTT juga mengirim 200 personel Brimob ke Jakarta dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2019. "Para Perwira, Bintara dan Tamtama sekalian yang saya banggakan, pasukan yang diberangkatkan saya harapkan agar melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab dan ikhlas," kata Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman.

Hal ini disampaikan usai memimpin upacara pelepasan 200 personel Brimob Polda NTT di Mako Sat Brimob Polda NTT, jalan Timor Raya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa kemarin.

Dikatakan, tugas menjadi BKO di Mabes Polri adalah tugas negara. Oleh karena itu ia juga mengharapkan agar personel yang diberangkatkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

Komandan berbintang dua itu mengatakan bahwa pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Mantap Brata tidaklah ringan dan penuh tantangan. "Karena itu sebagai Brimob Polri yang merupakan andalan Polri dalam menghadapi ancaman yang berintensitas tinggi, diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan sukses," ujarnya. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus