Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

45 Bacaleg PDIP Rohul akan Jalani Tes Psikotes Kejiwaan

Senin, 18 Maret 2013


PASIR PENGARAYAN-Sebanyak 45 orang bakal calon legislatif atau bacaleg DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu, akan melaksanakan tes psikotes kejiwaan di RS Jiwa Pekanbaru. Psikotes kejiwaan merupakan salah satu tahapan yang harus dilewati menjelang pendaftaran di KPUD Rokan Hulu, April nanti.

Wakil Ketua DPC PDI P Rokan Hulu, Hamin Pungkut kepada wartawan, Senin (18/3) mengatakan, sejumlah tahapan sudah dilakukan bacaleg menjelang pendaftaran ke KPUD, meliputi kelengkapan syarat administrasi dan psikotes dari DPP PDI Perjuangan.

Selanjutnya para bacaleg harus mengikuti test kejiwaan di RS Jiwa Pekanbaru dan melengkapi beberapa persyaratan lain, seperti surat keterangan berkelakukan baik dari kepolisian, surat keterangan tidak terlibat pidana dari pengadilan, surat keterangan sehat dari RSUD. "Kelengkapan syarat tersebut sudah harus ada menjelang pendaftaran ke KPUD Rokan Hulu," tukasnya.

Sementara Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu, Karnia K.  menambahkan, pengurus partai siap memenangkan pemilu legislatif 2014. Meski saat ini dirinya bukan sebagai bacaleg, namun komitmen memenagkan PDIP pada pemilu legislatif mendatang tetap tinggi. Dirinya optimis kalau PDIP bisa meraih suara terbanyak di Rokan Hulu dengan menargetkan tiga kursi di setiap dapilnya.

"Meskipun bukan sebagai bacaleg, namun saya siap memenangkan PDIP pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Saya optimis target perolehan kursi yang ditetapkan PDIP Rokan Hulu akan tercapai," ujarnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus