Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

5.136 Murid SD/MI Bersiap Mengikuti Ujian Nasional

Minggu, 05 Mei 2013


DUMAI-Sebanyak 5.136 murid SD dan Madrasah Ibtidaiyah di Kota Dumai, Senin (6/5) bersiap mengikuti ujian nasional. Pelaksanaan ujian nasional untuk Kota Dumai akan diawasi dengan sistem silang murni oleh 602 pengawas yang terbagi dalam 301 ruang ujian.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Sya’ari kepada FokusRiau.Com mengatakan, pelaksanaan ujian nasional SD sederajat di Dumai tahun ini diselenggarakan di 99 sekolah SD/MI dengan rincian, 90 ruang SD dengan jumlah peserta UN sebanyak 5.006 murid dan 9 ruang MI dengan jumlah peserta sebanyak 130 murid.
 
“Dinas Pendidikan siap menyelenggarakan ujian nasional tingkat SD sederajat dengan jumlah peserta sebanyak 5.136 murid yang akan diselenggarkaan di 99 sekolah SD sederajat dengan memakai 301 ruang dan akan diawasi 602 pengawas silang,” tuturnya.
 
Dikatakan, ujian nasional tingkat SD sederajat akan dilaksanakan secara serentak, Senin (6/5) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian Selasa untuk mata pelajaran Matematika dan terakhir Rabu untuk mata pelajar Ilmu Pengetahuan Alam.
 
Untuk itu, Sya’ari mengimbau seluruh peserta untuk tidak stres dalam menghadapi ujian. Yang terpenting adalah bagaimana siswa bisa fokus dan percaya diri dalam menjawab soal-soal ujian. “Yang paling penting bagaimana semua peserta ujian tidak lupa minta doa restu kepada orang tua, agar lancar mengikuti ujian. Saya mengharapkan agar siswa yang akan mengikuti ujian optimis bisa lulus,” tukasnya.
 
Dikatakan, kepada pihak sekolah diharapkan selalu memberikan semangat kepada siswanya dalam menjalankan ujian sebaik-baiknya dan menjaga kerahasiaan soal. Untuk orangtua, Sya'ari meminta untuk memberikan memotivasi, mengawasi dan tidak memberikan beban berat pada anaknya, agar peserta ujian bisa fokus melaksanakan ujian dengan baik.
 
Ditambahkan, pemerintah optimis semua murid bisa lulus 100 persen. Karena sebelum penyelenggaraan ujian berlangsung, Disdik Dumai bersama sekolah telah melakukan berbagai persiapan untuk semua peserta UN, di antara persiapan itu adalah pelaksanaan try out, terobosan dan bimbingan belajar. “Mudah-mudahan dengan telah dilakukannya berbagai persiapan, kelulusan kita bisa mencapai seratus persen, sesuai dengan harapan kita semua,” harapnya.
 
Terkait pendistribusian naskah soal dan Lembar Jawaban Ujian Nasional, Sya’ari menyatakan, tidak ada masalah lagi, Sabtu (4/5) kemarin semua naskah soal dan LJUN telah ada dan sudah siap untuk didistribusikan ke seluruh sekolah.
 
Walikota Dumai, Khairul Anwar berharap, pelaksanaan UN tingkat SD sederajat di kota Dumai dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta bisa memperoleh hasil yang terbaik. “Kita selalu berkeyakinan kepada Allah SWT, maka hasil terbaik itu bisa kita capai. Percaya kepada Allah dan percayalah kepada kemampuan kita, isnyaallah kita akan berhasil,” ujarnya kepada Fokus Riau, Sabtu (4/5) malam. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus