Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

6.047 Pelajar SMP Sederajat di Pelalawan Bersiap Mengikuti UN 2018

Kamis, 19 April 2018

Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan Syafruddin MSi. (Foto:Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Sebanyak 6.047 pelajar SMP sederajat di Kabupaten Pelalawan, Riau mulai bersiap mengikuti ujian nasional (UN). Peserta UN terdiri dari 3.089 lelaki dan 2.958 wanita.

Dinas Pendidikan setempat sejauh ini sudah siap menggelar UN. "Kita siap 100 persen melaksanakan UN 2018. Distribusi soal UN hari ini telah dilakukan dan dititipkan ke Polsek di kecamatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan Syafruddin MSi kepada FokusRiau.com, Kamis (19/4/2018).

Sementara Kasi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Anton Timur Jaelani mengatakan, dari 6.047 pelajar yang akan mengikuti UN tahun ini terdiri dari 52 SMP Negeri, 2 MTS Negeri, 14 SMP Swasta dan 22 MTS swasta. Ada dua sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan sisanya melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). "Dua sekolah yang melaksanakan UNBK adalah SMP Global dan SMP Mutiara," kata Anton.

Dikatakan, UN akan dimulai dari tanggal 23-26 April 2018. Materi UN hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat IPA. 

Untuk UNBK, peserta sudah harus masuk pagi pukul 08.00 Wib sampai 10.00 Wib. Sedangkan untuk peserta UNKP masuk pukul 10.00 Wib sampai 12.00 Wib. "Kita sudah menyurati PLN dan provider agar tanggal dan jam tersebut listrik tidak mati dan jaringan internet bisa tetap stabil (tidak lelet). Tujuannya agar pelajar yang sedang melaksanakan UNBK tidak mengalami kendala," ujar Anton Timur. (*)


Penulis : Tengku Arjan
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus