Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Properti

7 Ide Hiasan Dinding dari Barang Bekas Dengan Tampilan Cantik

Selasa, 02 Agustus 2016

Beberapa hiasan yang dihasilkan dari barang bekas. (Foto:Int)

BARANG bekas tidak harus selalu berujung di tempat sampah. Dengan ide cemerlang serta kreativitas, Anda bias menyulap barang-barang tak terpakai tersebut menjadi suatu hal yang lebih berguna, contohnya hiasan dinding dirumah minimalis.

Selain dapat mengurangi tumpukan barang dan sampah, Anda pun bias menghias rumah agar lebih cantik dengan budget yang murah meriah. Berikut ini beberapa ide hiasan dinding berbahan bekas yang bias Anda buat sendiri di rumah.

Pajangan Karton Tisu

Anda bias menemukan sisa bahan karton tisu gulung dengan sangat mudah di rumah-rumah. Menggunakan bahan tersebut dan memadukannya dengan kreativitas bias menghasilkan sebuah dekorasi  yang sangat menarik. Cara membuatnya sangatlah mudah. Cukup tekan bagian karton tisu tersebut hingga mepipih lalu potong-potong menjadi empat bagian.

Satukan bagian-bagian potongan tersebut menjadi pola tertentu yang diingikan dengan menggunakan lem. Setelah tempelan mengering, cat seluruh bagian dengan menggunakan cat semprot. Pajangan unik pun sudah Anda dapatkan.

Tutup Botol Magnet

Dekorasi  yang satu ini kerap dijual di toko-toko kerajinan atau pernak-pernik. Biasanya logo yang ditampilkan adalah merk-merk soda terkenal atau tutupbotol yang jarang ditemukan di Indonesia. Membuat dekorasi ini pun takkalah mudah, cukup membersihkan seluruh botol yang Anda miliki, tempelkan magnet kecil di balik permukaannya dengan menggunakan lem super, lalu tinggal dikeringkan. Biasanya Anda bias menemukan dekorasi ini dijual di toko-toko souvenir  tapi ternyata membuatnya sangat mudahkan?

Head board Buku

Headborad atau dekorasi tempat tidur bias menambah keunikan tersendiri serta kesan vintage dalam kamar Anda. Gunakan saja buku-buku atau novel bekas Anda untuk membuatnya. Pilih halaman yang menampilkan kata-kata inspiratif atau menarik untuk dijadikan tampilan depan, rekatkan seluruh halaman dengan menguaskan lem kayu di tiap sisi permukaan buku, kemudian temple mereka ke bagian headboard dengan lem yang memiliki daya tempel super  kuat.

Lampu Kayu Reklamasi

Kayu reklamasi merupakan kayu bekas yang sebelumnnya digunakan sebagaipackaging benda-benda yang rentan pecah. Anda bias memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan di rumah, salah satunya sebagai dekorasi taman. Ingin membuatnya sendiri? Tentu bias dong. Anda dapat memanfaatkan lampu taman berdesain tempel yang sudah ada di rumah dan memodifikasinya pada bahan kayu reklamasi tersebut.

Pajangan Kantong Celana

Celana yang sudah robek dan bentuknya sudah tidak karuan bias Anda manfaatkan bagian kantongnya. Gunakan kantong-kantong  yang  telah digunting  untuk mendadani papan pengingat di ruangan rumah Anda. Cukup menempelkan dua hingga tingga lembar kantong keatas Styrofoam yang sebelumnya sudah dibungkus dengan kain denim perca, tampilannya pun akan menjadi sangat berbeda.

Peta Edukatif

Setiap Anda berpergian, baik keluar kota atau luarnegeri, jangan terlewatkan untuk membelipeta daerahnya. Sebab sewaktu-waktu Anda bias menggunakannya sebagai aksen dekorasi yang unik lho. Anda hanya cukupmenempelkannya ke dinding atau memberikan gantungan tali tambang di atasnya. Kerinduan Anda akan daerah tersebut bias terobati, anak-anak pun bias memanfaatkannya sebagai media belajar. Ingin melihat lebih banyak referensi? Kunjungi situs property seperti http://www.urbanindo.com (***)



Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus