Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

77 Ketua Regu dan 19 Ketua Rombongan Jamaah Haji di Kabupaten Kampar Jalani Pembekalan

Senin, 09 Juli 2018

Pelaksanaan haji di Mekkah. (Foto:MoneySmart.id)

PEKANBARU-Sebanyak 77 orang ketua regu dan 19 orang ketua rombongan jamaah calon haji (CJH) di Kabupaten Kampar, Riau menjalani pembekalan supaya bisa memimpin jamaah menjalani prosesi haji. Dengan demikian, diharapkan seluruh jamaah dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan baik.

"Sebelum berangkat, mereka diberikan pemantapan dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi untuk menyukseskan pelaksanan ibadah haji pada musim haji tahun 2018," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kampar Dirhamsyah dalam keterangannya di Kampar, Senin (9/7/2018).

Dikatakan, dalam pembekalan tersebut juga diberikan pembekalan seputar rangkaian pelaksanaan ibadah haji. "Jika tidak ada aral melintang Insha Allah, pelaksanaan ibadah haji tahun ini untuk JCH Kabupaten Kampar dibagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter), yakni kloter 5, kloter 6 dan klotar 18 Embarkasi Batam," katanya.

Untuk kloter 5, akan diberangkatkan tanggal 22 Juli 2018. Kloter 6 akan diberangkatkan pada 24 Juli 2018. Sedangkan kloter 18 akan diberangkatkan pada 5 Agustus 2018. 

Mereka yang berangkat tersebut merupakan bagian dari 5.050 orang calon haji Provinsi Riau yang akan menunaikan rukun Islam kelima itu pada musim haji 1439 Hijirah/2018 Masehi. "Jumlah calon haji Riau mencapai 5.050 dan ditambah dengan 58 orang petugas kloter," katanya. (*) 




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus