Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

80 Bus TMP Dikerahkan di 12 Koridor, Angkut 10.000 Penumpang Sehari

Kamis, 19 Oktober 2017

Armada bus Trans Metro Pekanbaru.(Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP) Dinas Perhubungan Pekanbaru terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seiring kebutuhan warga akan moda transportasi yang layak, aman dan nyaman. 

Hingga saat ini, setiap hari sedikitnya sekitar 8000 hingga 10.000 warga Pekanbaru yang memanfaatkan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dikelola UPTD PAP. Angka ini terus bertambah seiring dengan dibukanya koridor-koridor baru. Dengan begitu, otomatis armada bus TMP yang sebelumnya menganggur, kini dioperasikan kembali.

Kepala UPTD PAP, Wisnu Harryanto kepada fokusriau.com menyampaikan, ada 12 koridor yang dilalui TMP. Dari 86 unit armada bus TMP, 80 di antaranya beroperasi setiap hari. Sedangkan 6 unit merupakan cadangan, di mana sewaktu-waktu jika ada unit yang tiba-tiba bermasalah.

Dengan banyaknya unit yang beroperasi, otomatis ini akan memangkas waktu tunggu, dari yang sebelumnya selama 15 menit, kini hanya 8-10 menit. 

"Jika melihat grafik penumpang, waktu ke waktu terus bertambah. Artinya minat masyarakat untuk menggunakan TMP ini juga meningkat, karenanya tentu kita juga imbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan," papar Wisnu.

Walaupun tahun ini terjadi peningkatan penumpang yang cukup signifikan, Wisnu belum berani merinci berapa persen peningkatan tersebut. Pasalnya, hingga 2016 lalu TMP di beberapa koridor juga masih dikelola oleh PD Pembangunan. "Kita lihat saja akhir tahun nanti, berapa persentase penambahan penumpang," tambahnya.(andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus