Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

9.037 Siswa SD Sederajat di Siak Ikuti Ujian Nasional

Senin, 06 Mei 2013


SIAK-Sebanyak 8.965 orang siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah ditambah 72 orang siswa SDLB, Senin (6/5) pagi mengikuti ujian nasional dengan penuh semangat. Para siswa setengah jam sebelum ujian sudah tampak hadir di sekolah dan dengan tenang menunggu jam ujian dimulai.
 
Wakil Bupati Siak, H. Alfedri didampingi sejumlah pejabat terkait menyempatkan diri meninjau pelaksanaan ujian nasional ke sekumlah Sekolah Dasar, di antaranya ke SD Negeri 1 dan SD Negeri 5 Kecamatan Siak. Dari tinjauannya, Alfedri berkesimpulan kalau pelaksanaan ujian nasional tahun ini berlangsung aman dan lancar tanpa kendala apapun, termasuk soal ujian dan lembar jawaban.

"Secara keseluruhan, pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Dasar yang kami tinjau berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap, semua siswa dapat lulus dengan nilai baik dan bisa melanjutkan pendidikannya," kata Alfedri yang hanya melihat siswa ujian dari luar ruang belajar, karena takut mengganggu konsentrasi siswa.

Untuk siswa SD Negeri 5 Siak, jumlah peserta yang mengikuti ujian berjumlah 57 siswa dan di SDN 1 berjumlah 68 siswa. Pelaksanaan ujian di dua sekolah ini, menurut Alfedri, berjalan lancar tanpa kendala apapun.

Hanya saja jumlah peserta ujian tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu. "Ini merupakan bagian dari pertambahan penduduk yang mengakibatkan jumlah siswa juga bertambah, sehingga pemerintah harus berusaha melakukan penambahan ruang belajar untuk memenuhi kebutuhan siswa," tukasnya.

Dikatakan, untuk sekolah dengan lahan sempit, maka bangunan sekolahnya akan dibuat bertingkat atau sebagian siswanya akan dialihkan ke sekolah lain yang jumlah siswanya masih kurang dan bangunan sekolahnya masih mempunyai lahan untuk penambahan ruang belajar.

Tahun ini, Dinas Pendidikan Kaupaten Siak mencatat, jumlah siswa SD/MI yang mengikuti ujian nasional terdiri dari tujuh orang siswa SDLB, kemudian 150 orang siswa Madrasah Ibtidaiyah dan 8815 orang siswa SD. (ril/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus