Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ada 5 Catatan Menarik Setelah Ajax Tumbangkan Tottenham Hotspurs

Rabu, 01 Mei 2019

Ajax merayakan kemenangan atas Tottenham. (Foto:EveningStandart)

PEKANBARU-Ajax Amsterdam berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa waktu setempat. De Godenzonen memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Donny van de Beek saat laga baru berjalan 15 menit. 

Pemain berusia 22 tahun itu dengan tenang menaklukkan kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, setelah menerima umpan terobosan dari Hakim Ziyech. Kemenangan ini membuat Ajax selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir di Liga Champions musim ini. 

Hebatnya tiga kemenangan tandang itu dibukukan di markas The Lilywhites, Juventus, dan juara musim lalu Real Madrid. Berikut lima fakta menarik yang mengiringi kemenangan Ajax atas Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur seperti dilansir Opta:

1. Ajax berhasil mencetak sembilan gol beruntun saat tandang di Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

2. Tottenham selalu mencetak gol dalam 20 penampilan mereka di Liga Champions sampai Selasa (30/4/2019) malam. Ajax jadi tim pertama yang menghentikan tren mencetak gol Tottenham sejak terakhir kali terjadi melawan Bayer Leverkusen pada November 2016.

3. Ajax telah mencetak 161 gol di semua kompetisi musim ini. Torehan gol itu 63 kali lebih banyak dibandingkan Tottenham (98 gol).

4. Van de Beek (22 tahun 12 hari) merupakan pemain ketiga termuda yang mencetak gol buat Ajax di Liga Champions setelah Nordin Wooter (19 tahun 237 hari) dan Mario Melchiot (20 tahun 170 hari).

5. Dusan Tadic telah menciptakan 32 peluang di Liga Champions musim ini, jumlah terbanyak dibandingkan pemain manapun. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus