Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Aguero Ciptakan Hattrick, ManCity Menjauh dari Manchester United

Minggu, 21 Januari 2018

Aguero menciptakan gol. (Foto:Reuters)

JAKARTA-Manchester City segera bangkit setelah laga pekan lalu kalah 3-4 dari Liverpool. Skuat besutan Pep Guardiola sukses mengalahkan tim tamu Newcastle United 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu malam waktu setempat.

Adalah hattrick Sergio Aguero ke gawang Newcastle United yang kembali membawa ManCity menjauh dari rival sekota, Manchester United, di Liga Primer Inggris. The Citizens yang kokoh di puncak klasemen kini memiliki selisih 12 poin dari Setan Merah yang berada di peringkat kedua, berkat tambahan tiga poin.

ManCity memang sempat kesulitan menembus pertahanan Newcastle pada awal-awal babak. The Citizens sebenarnya sempat membobol gawang The Magpies pada menit ke-19 berkat gol Raheem Sterling.

Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut karena Sterling dinyatakan dalam posisi offside setelah menerima umpan silang mendatar dari David Silva dari sisi kiri.

Gol yang dinanti-nanti tim tuan rumah baru tercipta pada menit ke-34. Aguero sukses menyambut umpang lambung Kevin de Bruyne yang amat indah dengan tandukannya menghujam gawang Newcastle. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, ManCity tetap menerapkan strategi dengan permainan mengurung pertahanan tim arahan Rafael Benitez.

Hasilnya, Aguero kembali mengubah skor menjadi 2-0 melalui eksekusi penalti pada menit ke-63. The Citizens mendapatkan hadiah penalti setelah Sterling dijatuhkan Manquillo pada menit ke-62 di dalam kotak penalti.

Newcastle sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Jacob Murphy pada menit ke-67. Murphy memanfaatkan assist dari Ciaran Clark yang mengirim umpang dari pertahanan Newcastle langsung ke pertahanan ManCity. Memasuki menit ke-83, ManCity kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 atas The Magpies. Lagi-lagi Aguero yang mencetak gol untuk timnya.

Striker asal Argentina itu memanfaatkan umpan tarik dari Leroy Sane setelah penetrasi dari sisi kiri mengobrak-abrik pertahanan Newcastle. Laga pun berakhir dengan skor 3-1 dan ManCity kian kokoh di puncak klasemen dengan perbedaan 12 poin atas MU di posisi kedua. (cnnindonesia/boy surya hamta)

Susunan Pemain:
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Sterling, Aguero, Sane

Newcastle United (4-3-3): Darlow; Manquillo, Lascelles, Clark, Dummett; Shelvey, Diame, Hayden; Murphy, Joselu, Atsu 


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus