Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Akhirnya Messi Persembahkan Trofi Pertama Untuk Timnas Argentina

Selasa, 11 Juni 2019

Lionel Messi bersama Piala San Juan. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Bintang sepak bola dunia Lionel Messi memberikan trofi pertama untuk timnas Argentina setelah meraih Piala San Juan, Sabtu (8/6/2019) waktu setempat, usai mengalahkan Nikaragua 5-1 di Stadion San Juan.

Messi mendapatkan banyak kritik dan sindiran usai Cristiano Ronaldo memberikan trofi kedua kepada timnas Portugal dengan menjadi juara UEFA Nations League, Senin dini hari WIB, setelah Piala Eropa 2016.

Portugal jadi juara UEFA Nations League edisi pertama usai mengalahkan timnas Belanda 1-0 lewat gol tunggal Goncalo Guedes di menit ke-60. Nama Messi dan Ronaldo kerap dikaitkan dalam persaingan di level klub atau individu. Karena, kedua pemain selalu bisa menunjukkan kualitasnya terutama dalam mencetak gol di atasrata-rata pemain lain.

Meski sukses di level klub, baik Messi dan Ronaldo selalu menjadi sorotan saat tampil di timnas. Kedua pemain tersebut dianggap minim prestasi untuk negaranya masing-masing.

Beruntung bagi Cristiano Ronaldo, pemain berjuluk CR7 itu bisa memberikan Portugal trofi Piala Eropa 2016 yang menjadi gelar pertamanya untuk timnas dari dua kesempatan di final setelah Piala Eropa 2004.

Trofi kedua juga diberikan mantan pemain Manchester United itu saat A Selecao das Quinas juara UEFA Nations League tahun ini. UEFA Nations League jadi turnamen pengganti laga persahabatan bagi negara-negara di Benua Biru.

Sementara itu, Messi yang memiliki kesempatan berada di lima final turnamen utama belum juga mempersembahkan trofi untuk timnas Argentina. Empat kali mencapai final Copa America dan sekali di Piala Dunia 2014 hanya membuat Messi menjadi runner-up.

Usai segala kritik tersebut Messi akhirnya bisa memberikan trofi bagi La Albiceleste dengan meraih Piala San Juan usai mengalahkan Nikaragua 5-1 di Stadion San Juan, akhir pekan lalu.

Dikutip dari Sportbible, Piala San Juan merupakan trofi dari laga persahabatan jelang Copa America yang selevel dengan trofi Thomas Cook atau Piala Emirates. Dalam pertandingan tersebut Messi mencetak dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya dilesakkan Lautaro Martinez yang juga cetak dua gol dan Roberto Pereyra.

Messi sendiri pernah membawa timnas Argentina juara di ajang besar, yaitu meraih medali emas Olimpiade dan juara Piala Dunia U-20. Namun hal itu tidak dianggap lantaran bukan terjadi di level senior.

Kesempatan pemilik lima trofi Ballon d'Or itu untuk memberikan gelar juara kepada timnas Argentina ada di turnamen Copa America 2019 yang digelar di Brasil, pertengahan Juni hingga Juli mendatang. Level tersebut sama dengan ajang Piala Eropa dan UEFA Nations League yang sudah diraih Ronaldo bersama Portugal. (*)





 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler


     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus