Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Aksi Damai 299 di Pekanbaru, Panji Tauhid Digulung

Sabtu, 30 September 2017

Aksi 299 di DPRD Riau.(Foto: andi affandi)

PEKANBARU-Walau sebelumnya bendera tauhid berlafaz Lailahaillallah sempat dikibarkan massa aksi dalam Aksi Damai 299 di depan gedung DPRD Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru, beberapa saat kemudian panji tersebut harus digulung. Kabarnya, keberadaan bendera itu tidak sesuai dengan kesepakatan dengan polisi sebelum melakukan aksi.

Pantauan  fokusriau.com di lapangan, Jumat siang (29/9/2017), dari titik kumpul di Masjid Al Falah Jalan Sumatra, ratusan massa berkonvoi perlahan menuju gedung DPRD Riau. Bendera tauhid dikibarkan massa aksi tanpa ada masalah. 

Namun sesaat setelah koordinator aksi massa berorasi, kepada massa diimbau untuk menggulung bendera tersebut.

"Sangat kita sayangkan jika pihak berwajib meminta kita menggulung bendera tersebut. Namun sebenarnya kan tidak ada masalah dengan bendera tauhid, itu kan bendera kita bersama," kata R. Ade Hasibuan, salah satu orator dalam aksi tersebut.

Ketua FPI Provinsi Riau ini menilai, pelarangan dikibarkannya bendera itu mungkin saja karena sebelumnya bendera tersebut identik dengan Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang saat ini statusnya dibekukan. Sejak itu, atribut yang biasa digunakan HTI, sebut Ade terkena imbas dan dilarang. "Seakan-akan bendera ini tidak bersahabat," papar Ade.

"Itu adalah panji Islam, bukan milik HTI. Kita hanya ingin menjaga situasi tetap kondusif, kita tidak ingin ada celah aksi ini ditunggangi," tutupnya.(andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus