Situs Portal Berita Riau
suzuki ertiga
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus UtamaAksi Perkelahian Polisi dan Perampok BRI Terekam CCTV

Sabtu, 27 April 2013 - 13:07:36 WIB


PEKANBARU-Baku tembak dan perkelahian antara pelaku perampokan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pantai Cermin, Kabupaten Kampar yang diketahui adalah oknum anggota polisi yang bertugas di Satuan Polisi Perairan Kabupaten Pelalawan, Briptu S dengan Aiptu Maryono, anggota Pos Polisi Tapung, Kabupaten Kampar, terekam kamera pemantau (cctv).

"Kamera cctv tersebut terpasang di beberapa titik di Kantor BRI Pantai Cermin dan menjadi alat bukti yang telah disita," kata Kepala Polresta Kampar, AKBP Auliansyah Lubis, Sabtu (27/4) di Bangkinang.

Dikatakan, dalam visualisasi yang terekam kamera pemantau, terlihat adegan perkelahian sengit yang melibatkan seorang anggota polisi Polsek Siak Hulu, Polres Kampar, Aiptu Maryono dengan pelaku perampokan. Menurut Kapolres, perkelahian keduanya berlangsung sekitar 15 menit, antara Aiptu Maryono dan Briptu S dan terlibat saling pukul.

"Aiptu Maryono usianya memang tidak muda lagi sekitar 50 tahun. Namun keberaniannya sangat jelas terlihat di rekaman cctv," kata AKBP Auliansyah. Dalam rekaman tersebut, Aiptu Maryono sempat beberapa kali memukul wajah pelaku hingga terjatuh. Namun pelaku membalas dengan memukul Maryono dengan gagang senjata api hingga membuat tempurung tengkoraknya pecah.

Gambar rekaman kamera pemantau juga memperlihatkan pelaku sempat melepaskan tembakan satu kali ke arah wajah Aiptu Maryono, namun tidak berhasil mengenai fisik anggota polisi tersebut. "Dalam rekaman cctv tersebut memang tidak tampak ada pelaku lainnya. Briptu S menjalankan aksinya hanya sendiri tanpa rekanan," katanya.

Namun demikian, penyelidikan akan terus dilakukan untuk pengembangan kasus. "Sementara pelaku yang telah berhasil diamankan, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru karena mengalami luka tembah di dua kakinya," katanya.

Upaya perampokan yang dilakukan Briptu S, menurut Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah terjadi, Jumat (26/4) sekitar pukul 11.45 WIB. Pelaku mendatangi Kantor BRI Cabang Pantai Cermin, Kabupaten Kampar dan menodongkan senjata api kepada Briptu Dedi yang bertugas menjaga keamanan saat itu.

Namun rencana perampokan gagal, setelah Aiptu Maryono nekat menghadang Briptu S dengan penyamaran sebagai nasabah. Antara pelaku dengan aparat sempat terjadi baku tembak. Briptu S akhirnya berhasil diamankan setelah dua peluru polisi menembus kedua kakinya. Saat ini, Aiptu Maryono masih menjalani perawatan intensif di RS Eka Hospital, sementara Briptu S dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau. (anr/zul)


Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus