Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Alumni 1993 SMP Santo Tarcisius Dumai Gelar Reuni Perak, Berharap Kembali Kebangkitan

Sabtu, 21 Juli 2018

Ketua reuni Letkol (Inf) Horas menyerahkan cenderamata. (Foto: Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Alumni SMP Santo Tarcisius (Santar) angkatan 1993 menggelar reuni akbar dengan tema Reuni Perak (25 Tahun), Sabtu (21/07/2018) di Aula SMP Santar, Jalan Pulau Payung, Dumai. Reuni perak diawali dengan napak tilas, yakni mengunjungi satu persatu ruang belajar di SMP tersebut.

Hadir mantan Kepala SMP Santo Tarcisius Santar Bambang Sulistyo, Kepala SMP Santo Tarcisius Leonardi, Dandim 0320 Dumai Letkol (Inf) Horas Sitinjak yang merupakan Ketua Panitia Reuni Perak, para mantan guru dan guru serta ratusan alumni dan pelajar SMP Santo Tarcisius.

Kepala SMP Santo Tarcisius Leonardi mengucapkan terima kasih atas terselenggarannya reuni perak tersebut. “Sejak menjadi kepala sekolah dari akhir 2013, sudah 4 alumni yang mengadakan reuni di SMP dan reuni Angkatan 1993 adalah reuni paling besar serta meriah dalam merangkai acara,” ungkap Leo sapaan akrabnya.

Dengan reuni seperti ini, Leo berharap, ini menjadi titik bangkitnya kembali nama besar SMP Santo Tarcisius yang akhir-akhir ini sudah semakin redup. “Tentunya dengan adanya Reuni ini kita merasa bangga dan sekolah ini kembali eksis serta mampu melahirkan anak - anak yang berguna bagi bangsa dan Negara,” harapnya.

Tak lupa, Leo berpesan kepada pelajar SMP Santo Tarcisius yang telah melihat dan mendengarkan langsung apa yang disampaikan oleh kakak-kakak kelasnya agar dapat dijadikan motivasi untuk melangkah dan menentukan cita-cita kedepannya.

“Kepada alumni selalu jalin hubungan satu sama lain dimanapun berada. Karena, rasa persaudaraan itu yang utama dalam membangun Nusa dan Bangsa serta bergandeng tangan tanpa harus membeda-bedakan suku, ras dan agama. Tujuan kita bersama yakni mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa,” tukasnya.

Mantan Kepala SMP Santo Tarcisius Bambang Sulityo juga mengucapkan terima kasih. “Semoga anak-anak berikutnya dapat semakin giat beraktifitas dan bisa mencontoh kakak-kakak kelasnya yang telah berhasil dan menjadi anak yang berguna,” ujar Bambang.

Ketua Panitia Reuni Letkol (inf) Horas Sitinjak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman se-alumni, mantan guru, guru dan pelajar SMP Santo Tarcisius. “25 tahun lalu saya berdiri di Aula ini dan saat ini saya kembali berdiri disini. Tak dapat saya berkata, hanya berpesan kepada adik-adik agar tetap semangat dalam menimba ilmu dan kejarlah cita-citamu tanpa putus asa serta berdoa,” kata Horas.

Untuk mencapai impian itu, menurut Horas, ada empat kuncinya. Pertama, tentukan cita-cita dan tujuan mu. Kedua, siapkan diri untuk meraihnya. Ketiga, Fokus terhadap apa yang ingin dicapai dan keempat, iringilah tujuanmu dengan berdoa. (*)





Penulis: Dika CP
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus