Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Ancam Keselamatan Pengendara, 12 Pohon Tua di Jalan Raya Tiban-Sekupang Ditebang

Rabu, 03 Januari 2018

Penebangan pohon akasia di pinggir jalan. (Foto:Indra/FokusRiau.Com)

BATAM-Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam bekerja sama dengan aparat Polsek Sekupang dan Satlantas Polresta Barelang menebang 12 batang pohon akasia yang tumbuh di pinggir Jalan Gajah Mada, Tiban, Sekupang, Rabu (3/1/2018).

Penebangan pohon pelindung ini karena sudah menutup jalan, sehingga rawan tumbang dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang menghubungkan Simpang Jam-Sekupang. 

Sehari sebelumnya, pohon tumbang sempat mencederai pengendera sepeda, sehingga dua korban remaja terpaksa dilarikan ke RS Otorita Batam (RSOB). Dampak dari kejadian tersebut, guna menghindari malapetaka yang tak diinginkan, Polsek Sekupang langsung menyurati dinas terkait untuk melakukan pemangkasan.

"Penebangan pohon dilakukan oleh petugas Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Pemko Batam,  dengan menggunakan 4 chainsaw dan 2 unit truk dinas tersebut. Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB," kata Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fharoji kepada FokusRiau.Com di Tiban, Sekupang, Batam.

Kapolsek yang terlibat langsung bersama anggota kepolisian dalam kegiatan ini menyatakan, 12 pohon akasia yang telah berumur tua yang sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kegiatan dibantu personil Polsek Sekupang dan personil Satlantas Polresta Barelang yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Batam. (indra h piliang)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus