Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ancelotti Berpotensi Bikin Rekor Jelang Everton Kontra ManCity

Rabu, 01 Januari 2020

Carlo Ancelotti. (Foto:AFP)

PEKANBARU-Carlo Ancelotti berpeluang mengukir rekor sebagai manajer kedua Everton yang memenangi tiga laga awal kala bertemu Manchester City di Liga Inggris, Rabu waktu setempat.

Ancelotti sudah memenangi dua laga awal sebagai manajer anyar The Toffees. Pria asal Italia itu mengantarkan Everton mengalahkan Burnley dan Newcastle United. Dilansir Opta, Ancelotti kini punya kesempatan menyamai rekor mantan manajer Everton, Joe Royle. Manajer asal Inggris itu jadi satu-satunya juru racik Everton yang bisa memenangi tiga laga awal tahun 1994 silam.

Racikan Ancelotti pertama kali diperlihatkan saat Everton menjamu Burnley pada pekan ke-19 Liga Inggris. Bermain di hadapan publik sendiri, Richarlison dan kawan-kawan menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dijaringkan penyerang asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin, pada menit ke-80. Dua hari berselang, Ancelotti kembali menunjukkan kemampuannya dalam meracik strategi. Kali ini mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munchen itu membuat Newcastle United takluk 1-2 di hadapan publik sendiri, Minggu dini hari WIB.

Calvert-Lewin kembali jadi bintang Everton dengan memborong dua gol kemenangan tim tamu. Sementara gol balasan The Magpies tercipta berkat sumbangsih bek asal Swiss, Fabian Schar.

Kemenangan atas Newcastle membuat Ancelotti berhasil meraih 50 kemenangan dari 78 pertandingan di Liga Inggris. Ia jadi manajer kelima tercepat yang bisa membukukan catatan tersebut.

Kendati rekor berada di depan mata, Ancelotti dipastikan tidak akan mudah mewujudkannya. Hal ini dikarenakan Everton berstatus sebagai tim tamu dalam duel di Stadion Etihad.

Faktor tuan rumah membuat Man City lebih difavoritkan untuk memenangi pertandingan. Apalagi dari segi kualitas pemain, The Citizens unggul dari rival sekota Liverpool itu.

Di luar itu, Ancelotti juga tiga kali kalah saat bersua Man City ketika masih menukangi Chelsea. Catatan itu jadi yang paling buruk jika dibandingkan dengan rekor pertemuan dengan tim-tim lain di Liga Inggris. (*)

 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus