Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Anfield Stadium Jadi Saksi Akhir Tragis Liverpool di Liga Champions

Kamis, 12 Maret 2020

Salah terlihat sedih usai kalah dari Atletico. (Foto:Daily Express)

PEKANBARU-Langkah Liverpool di Liga Champions musim ini berakhir. Menjalani leg kedua babak 16 besar melawan Atletico Madrid di Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, mereka kalah dengan skor 2-3.

Sejak menit awal, Liverpool begitu agresif dalam menguasai permainan. Skuad asuhan Juergen Klopp terus-menerus mengurung pertahanan tim tamu guna bisa mencetak gol cepat. Namun, pada menit 43 baru upaya Liverpool menemui hasil positif. Umpan Alex Oxlade-Chamberlain diteruskan dengan sundulan oleh Georginio Wijnaldum.

Unggul satu gol tak lantas mengendurkan intensitas serangan Liverpool. Mereka masih terus bermain menekan, karena agregat pertandingan sementara imbang 1-1. Sayangnya dari beberapa peluang yang tercipta, Liverpool gagal menjadikannya gol. Alhasil, untuk mencari siapa yang berhak ke perempatfinal, laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Baru empat menit babak tambahan bergulir, Liverpool bisa menambah keunggulannya menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak ujung tombak andalan The Reds Roberto Firmino. Dalam posisi berbalik tertinggal, Atletico bermain lebih berani. Benar saja, mereka berhasil membobol gawang Liverpool pada menit 97 lewat gol Marcos Llorente. 

Llorente kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit 105. Kedudukan pun menjadi imbang, dan itu menguntungkan bagi Atletico.

Di akhir pertandingan, Atletico menambah derita Liverpool. Alvaro Morata tak ingin ketinggalan menyumbangkan golnya pada pertandingan ini. Skor tersebut tak berubah hingga waktu 120 menit usai. Hasil ini membuat The Reds yang juga juara bertahan Liga Champions kalah agregat 2-4 dari Atletico.

Kebangkitan Paris Saint-Germain
Pada pertandingan lainnya, Paris Saint-Germain menjamu Borussia Dortmund di Parc des Princes. Tim raksasa Ligue 1 itu memulainya dengan beban harus membalas kekalahan 1-2 di leg pertama.

Neymar membawa PSG unggul ketika pertandingan baru memasuki menit 24. Menerima umpan dari Angel Di Maria, pemain asal Brasil itu melepaskan sundulan yang membuat kiper Dortmund, Roman Burki tak berdaya.

Sebenarnya dengan menang 1-0 saja, PSG sudah bisa memastikan tiket ke perempatfinal, karena unggul agresivitas gol tandang. Tapi, anak asuh Thomas Tuchel tak ingin begitu. Mereka masih coba untuk memberi tekanan demi tekanan kepada lawan. Pada menit 45, Juan Bernat encatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan dari Pablo Sarabia.

Dengan hasil pertandingan ini, PSG memaksa Dortmund untuk angkat koper lebih cepat dari Liga Champions. Les Parisiens unggul dengan agregat 3-2. (*)

 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: VivaNews


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus