Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan Pemilik Sabu, Begini Kisahnya...

Kamis, 05 Juli 2018

Kedua pemilik sabu diamankan polisi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Satantas Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap pemilikan narkoba jenis sabu saat menghentikan kendaraan yang dianggap melanggar aturan lalu lintas. Saat itu, keduanya sedang melintas di Jalan Riau, Rabu kemarin.

Karena dianggap melanggar aturan keselamatan berkendara, dua anggota Satlantas, yakni Bripka M Syafrial dan Brigadir Ganda Prima kemudian menghentikan kendaraan tersebut. Saat diperiksa, ternyata keduanya kedapatan menyimpan satu paket narkoba jenis sabu.

Kedua pengendara tersebut diketahui berinisial MG yang berboncengan dengan M menggunakan sepeda motor warna hitam merah. Saat berkendara, keduanya tidak mengenakan helm dan sepeda motor yang digunakan juga tidak dilengkapi dengan kaca spion.

Sepeda motor yang dikemudikan MG datang dari arah Jalan Ahmad Yani menuju arah Jalan Soekarno hatta. Melihat adanya pelanggaran lalu lintas, Brigadir Ganda lalu menghentikan dan menyuruh pengendara ke pinggir.

Saat dihentikan, M yang saat itu dibonceng melompat dari sepeda motor sambil membuang sesuatu dan mencoba melarikan diri. Melihat hal itu, Bripka M Syafrial langsung mengejar dan akhirnya pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti yang dibuang berupa satu paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu.

Keduanya kemudian dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di satuan narkoba. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Kasat Lantas Kompol Rinaldo Aser membenarkan kejadian tersebut. "Setelah diamankan, keduanya berserta barang bukti kita serahkan ke Satnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut", ujar Rinaldo.

Terkait dengan keberhasilan dua orang personel yang berhasil mengungkap kepemilikan narkoba tersebut, Rinaldo memberikan apresiasinya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus