Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Angkat Piala Liga Inggris, City Kini Incar Trofi Liga Premier dan Champions

Senin, 26 Februari 2018

City bersama piala Liga Inggris. (Foto:Reuters)

LONDON-Manchester City mengangkat trofi pertamanya sejak diasuh Pep Guardiola. Adalah Piala Liga Inggris yang musim ini berhasil disabet, usai mengalahkan Arsenal di partai final. Hasil tersebut menjadikan City sebagai salah satu tim tersukses di kompetisi tersebut.

City menggasak Arsenal dengan skor 3-0 pada pertandingan final di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Tiga gol The Citizens dibagi rata oleh Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva. Trofi Piala Liga Inggris musim ini adalah yang kelima dalam sejarah City atau yang ketiga dalam lima musim terakhir. City sebelumnya juga berjaya pada 1969/1970, 1975/1976, 2013/2014 dan 2015/2016.

Koleksi gelar City di arena Piala Liga Inggris menyamai Manchester United, Aston Villa dan Chelsea. Sejauh ini cuma Liverpool yang memiliki gelar lebih banyak, yaitu delapan buah. "Bagi saya dan bagi tim, ini selalu menjadi sebuah trofi spesial," ucap Aguero kepada Sky Sports seusai pertandingan.

"Kami gembira dan saya sangat gembira. Kami lebih baik daripada mereka dan sekarang kami harus fokus ke laga berikutnya dan memikirkan soal Premier League," katanya.

City masih punya peluang untuk meraih dua trofi lagi di sisa musim, yaitu di Premier League dan Liga Champions. Mereka akan kembali bertemu Arsenal, Kamis (1/3/2018) dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium.

Sementara itu, Kevin De Bruyne memperingatkan rival-rival Manchester City usai juara Piala Liga Inggris. De Bruyne menyebut City masih lapar gelar juara. Di Premier League, City jadi kandidat terkuat juara dan saat ini unggul 13 poin atas Manchester United yang menjadi pesaing terdekat. Sementara itu, di Liga Champions, City berpeluang besar lolos ke perempatfinal setelah menang telak 4-0 di markas Basel pada leg pertama babak 16 besar.

"Saya pikir kami punya perasaan bagus di sepanjang musim, tapi musim ini belum selesai. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di liga dan di Liga Champions," ujar De Bruyne, gelandang serang City, di situs resmi klub.

"Menyenangkan memiliki satu dalam genggaman dan sekarang kami harus mempertahankan fokus yang sama," kata De Bruyne. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus