Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Antisipasi Penularan Corona, Karang Taruna Rohil Buat Tempat Cuci Tangan

Rabu, 25 Maret 2020

Pencucian tangan karya Karang Taruna Rohil. (Foto:Istimewa)

ROKAN HILIR-Langkah pencegahan penularan virus Korona di Kabupaten Rokan Hilir, Riau terus dilakukan berbagai kalangan. Selain pemerintah, Rabu (25/3/2020) Karang Taruna setempat membuat tempat cuci tangan bagi masyarakat Bagansiapiapi. 

"Kita prihatin terhadap virus ini, makanya Karang Taruna berinisiatif membuat tempat pencucian tangan bagi masyarakat. Tahap awal, tempat cuci tangan diletakkan di pasar pelita dan pasar Datuk Rubiyah yang ramai dikunjungi masyarakat," ujar Ketua Karang Taruna Rokan Hilir Kasmer, Rabu (25/3/2020). 

Dikatakan, mewabahnya virus corona perlu segera diatasi bersama-sama. Salah satu upaya menekan mewabahnya virus ini dengan selalu menjaga kebersihan, terutama kebersihan tangan agar penularannya dapat dikurangi. 

Selain itu, Kasmer mendukung imbauan pemerintah yang meminta masyarakat berdiam diri di rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, pasar merupakan tempat yang harus dikunjungi masyarakat. Karena itu, Karang Taruna meletakkan tempat pencucian tangan di pasar tradisional agar ibu rumah tangga yang berbelanja bisa tetap higienis. 

"Semoga Karang Taruna bisa membuat pencucian tangan ini ke seluruh pasar di Rokan Hilir. Apa yang kami lakukan adalah kontribusi kami kepada masyarakat. Semoga bermanfaat untuk kita semua," tukasnya. (*)



Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus