Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Apel Operasi Ramadniya Siak 2017, AKBP Restika: Kita Imbau Pemudik Hati-hati!

Senin, 19 Juni 2017

Kapolres AKBP Restika PN SIk. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-Jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (19/6/2017) Polres Siak menggelar apel pasukan operasi Ramadniya di Mapolres Siak. Wakil Bupati Drs. H. Alfedri pada kesempatan itu menjadi inspektur apel yang mengusung tema 'Meningkatkan Sinergi Polri dengan Pemkab dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat' tersebut. 

Kapolres AKBP. Restika PN menjelaskan, melalui operasi Ramadniya 2017 diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik saat melakukan perjalanan. "Berbagai langkah antisipasi sudah disiapkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada para pengendara yang melakukan aktivitas mudik," ujar kapolres.

Dikatakan, untuk wilayah yang dianggap rawan kemacetan, Polres Siak sudah menyiagakan sejumlah personel dan akan melakukan patroli rutin dalam rangka monitoring. "Kita juga sudah meyiagakan alat berat untuk antisipasi musibah alam ataupun evakuasi kendaraan pemudik yang rusak supaya lalu lintas tetap lancar dan tidak memicu kemacetan," tukasnya.

Ditambahkan, saat ini kondisi lalu lintas di wilayah Siak bisa dikatakan baik. Jembatan yang awalnya masih dalam perawatan, sekarang sudah bisa dilalui kendaraan dan lancar.

Kepolisian juga sudah mendirikan Pos keamanan (Pospam) dan Pos pelayanan yang akan beroperasi 24 jam melayani pemudik yang ingin istirahat. Kedua jenis pos tersebut sudah dilengkapi dengan petugas kesehatan dan ruang istrahat. "Kita mengimbau pengendara agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas mudik lebaran. Kita juga minta pengendara fokus dan mengecek kelengkapan kendaraan, termasuk surat kendaraan agar tidak ada halangan di jalanan," tukasnya. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus