Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Bengkalis

Apel Pagi ASN Pemkab Bengkalis, Sekda Bustami: Layani Masyarakat dengan Senyum Tulus

Senin, 11 Februari 2019

Sekda Bustami berbincang dengan pejabat usai apel bersama. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Senyum adalah bahasa komunikasi paling efektif dan menyentuh hati. Setiap masyarakat yang akan dilayani dimulai dengan senyum, pasti akan menghasilkan pelayanan yang menyenangkan hati.

Senyum akan menghilangkan kekakuan dalam komunikasi dan mengisinya dengan suasana yang menyenangkan hati. Ketika pejabat membangun budaya senyum di internalnya, lalu mengekspresikannya dalam kebiasaan dan rutinitas pelayanan, maka budaya itu akan menjadi kekuatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Senyum tulus yang membudaya dalam sebuah Perangkat Daerah, akan menjadi keunggulan yang selalu menguntungkan Perangkat Daerah tersebut. Karena itu, Sekretaris Daerah Bustami HY meminta seluruh aparatur Pemkab Bengkalis melayani masyarakat dengan senyum manis.

“Layani semua masyarakat dengan baik. Layani dengan senyum manis, senyum yang tulus. Jangan “sementung” (cemberut),” pesan Bustami saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati, Senin (11/2/2019).

Dikatakan, secantik apapun seseorang kalau selalu terlihat “sementung”, maka kecantikan itu akan hilang dibuatnya. Sebaliknya, meskipun mungkin kurang begitu cantik, namun dapat memberikan senyuman manis nan tulus, seseorang akan menjadi terlihat bertambah cantik.

Di bagian lain, dia mengajak seluruh aparatur di Pemkab Bengkalis untuk senantiasa meningkatkan disiplin diri. Menjadikan disiplin sebagai salah satu budaya kerja. Kepada setiap Kepala OPD, Sekda Bustami mengharapkan agar terus melakukan pembinaan secara berjenjang. (*)









Penulis: M Rifaii
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus