Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Apel Pengamanan Pilkades Serentak, Bupati Mursini: 251 Calon Kades Akan Berkompetisi!

Selasa, 21 November 2017

Bupati Mursini (kanan) memeriksa kesiapan personil. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Bupati Mursini memimpin apel pengamanan Pilkades serentak tahun 2017, Selasa (21/11/2017) yang berlangsung di lapangan Mapolres Kuansing. Apel juga dihadiri, Kapolres AKBP Fibri Karpiananto. Ketua DPRD Andi Putra, Kajari Kuansing Jufri, Dandim 0302 Inhu diwakili Pabung Kuantan Tengah, Wakil Bupati Halim dan sejumlah pejabat pemkab serta ratusan personil gabungan.

Pada kesempatan itu, Mursini mengatakan, pelaksanaan Pilkades di Kuansing merupakan gelombang kedua dan diselenggarakan oleh 81 desa di 15 kecamatan. Secara komulatif, jumlah calon kades yang akan berkompetisi berjumlah 251 orang dan dari banyaknya calon kades tersebut tentu berpotensi menimbulkan gesekan antar calon dan pendukung. 

"Hal ini tentu harus menjadi perhatian semua pihak terkait dan membutuhkan keseriusan semua pihak, terutama sinergitas Forkopimda Kuansing dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama Pilkades berlangsung," ujarnya. 

Terakhir, personil gabungan yang terlibat pengamanan, baik Polri, TNI dan pemerintah diharapkan bisa bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon.

Sebelumnya, sebanyak 30 anggota Brimob Polda Riau yang diperbantukan ke Mapolres Kuansing untuk membantu pengamanan Pilkades serentak telah tiba dan langsung diterima Kasat Sabhara AKP Afrizal. Mereka akan bertugas di sejumlah lokasi yang dinilai rawan kamtibmas. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus